Kepala BPJN III Syaiful Anwar : Jembatan Sungai Dareh Rampung Juni 2017

 Sumbar

jembatan_sungai

Dharmasraya – Duplikasi jembatan Sungai Dareh yang membentang di atas Sungai Batanghari akan rampung pembangunannya pada Juni 2017. Jembatan kabelstayed bernilai Rp 91 Miliar itu akan menjadi jembatan terunik di Kabupaten Dharmasraya dan bahkan di Sumatera Barat.

Diharapkan, keberadaan jembatan Sungai Dareh itu selain untuk memperlancar angkutan, juga menjadi salah satu objek wisata yang menarik.

Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah III Ir KGS Syaiful Anwar MT, kepada wartawan di Sungai Dareh mengatakan, pihaknya sudah menjadikan kegiatan pembangunan jembatan Sungai Dareh sebagai salah satu kegiatan prioritas di lembaga yang ia pimpin.

“Oleh karena itu, tahun anggaran 2017 kembali dianggarkan untuk penyelesaian dari anggaran tahun ini. “Kita pastikan tidak akan ada penghentian pembangunan jembatan Sungai Dareh,” tegasnya.

Jembatan Sungai Dareh merupakan infrastruktur vital di Provinsi Sumatera Barat, karena menjadi penyambung Jalan Lintas Sumatera yang dibelah sungai terbesar dan terpanjang di Sumatera Barat.

Jembatan yang ada saat ini sudah berusia senja karena dibangun lebih dari 30 tahun lampau. Seringnya air Sungai Batanghari meluap menyebabkan kekhawatiran bahaya melintas di atas jembatan. Itulah sebabnya Bupati Sutan Riska mendesak agar jembatan tersebut secepatnya diselesaikan duplikasinya.(ridho/edy)

banner 468x60

Related Posts