Universitas Muhammadyah Sabet Dua Penghargaan Politeknik Tourism Competition

 Sumbar

IMG-20180814-WA0033 IMG-20180814-WA0032

Padang – Universitas Muhammadyah Sumatera Barat sabet dua penghargaan prestisius dalam kegiatan Politeknik Tourism Competition 2018, yang digelar Politeknik Negeri Padang, Senin (13/8). Penghargaan yang diterima yakni kategori fruit curving dan kategori tourism advertising.

Sementara itu, tuan rumah Politeknik Negeri Padang belum beruntung menyabet penghargaan dari kategori manapun, dari empat kategori yang diperlombakan.

“Pada lomba kali ini kita belum berhasil, dan itu tak jadi masalah. Tujuan kita menggelar lomba ini untuk mengasah skil mahasiswa program studi usaha perjalanan wisata PNP Padang,”ujar Direktur PNP Surfa Yondri pada wartawan.

Manfaat dari perlombaan ini dijelaskan Sirfa Yondri, bagaimana mahasiswa yang menekuni jurusan wisata menjadi ready to be a profesional tourism.

Disamping itu juga sebagai ajang sosialiasi program studi usaha perjalanan wisata Politeknik Negeri Padang khususnya untuk kalangan SMK Pariwisata se Sumbar.

Menghasilkan SDM kompeten dalam bidang pariwisata, serta memperkenalkan program studi usaha perjalanan wisata Politeknik Negeri Padang di kalangan perguruan tinggi Sumbar..

Ketua jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Padang Dr Primadona mengatakan, ada empat kategori perlombaan yang dilaksanakan panitia. Yakni tour planing dan guiding untuk Siswa SMK, fruit curving dan video tourism advertising untuk perguruan tinggi.

Peserta berasal dari SMK adalah SMKN 2 Bukittinggi, SMK 6 Padang, SMK Nusatama Padang, SMK 1 Matur dan SMK 3 Payakumbuh. Peserta dari perguruan tinggi yakni Universitas Muhammadyah, Unversitas Negeri Padang, Institut Teknologi Padang, Universitas Andalas, ISI Padang Panjang, STKIP PGRI Sumbar dan Politeknik Negeri Padang.

Pemenang Lomba 2018
Lomba tour planing : SMK 2 Bukittinggi, SMKN 6 Padang, SMK 3. Payakumbuh

Lomba guiding : SMK 2 Bukittinggi, SMK 6. Padang, SMK 1 Matur

Lomba fruit curving : Universitas Muhammadyah

Lomba tourism advertising : ISI Padang Panjang, Universitas Muhammadyah, ITP Padang.

banner 468x60

Related Posts