PORBBI Sumbar Antarkan Bantuan Kemanusiaan ke Solsel

 Budpar

IMG-20190306-WA0002

Solsel – Aksi nyata bukan hanya sekedar ucapan belaka ditunjukan organisasi Persatuan Buru Babi (PORBBI) Sumatera Barat, dengan memberikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat yang tertimpa bencana gempa bumi beberapa waktu lalu di Kabupaten Solok Selatan.

Bantuan berupa terpal, beras, mie instan dan bahan sembako lainnya diantarkan langsung Ketua PORBBI Sumbar Verry Mulyadi bersama beberapa pengurus ke wilayah Sungai Kunyit, Selasa (5/3/2019).

“Kami antarkan bantuan berupa sembako dan terpal karena sangat dibutuhkan disana. Apalagi masyarakat masih trauma tidur di dalam rumah,” Kata Verry Mulyadi.

Pria yang penuh optimistis ini mengatakan, pemberian bantuan kemanusiaan yang dilakukan PORBBI di Solok Selatan ini adalah aksi sosial perdana,pasca kepengurusan masa bakti 2019-2023 di kukuhkan pada Sabtu 2 Maret lalu.

“Ini langkah awal untuk PORBBI bisa respon terhadap bencana alam. Bantuan ini berasal dari ‘badoncek’ pengurus PORBBI Sumbar ketika acara pengukuhan. Jangan dilihat dari nilainya, tapi ini bentuk solidaritas kami untuk masyarakat,” Urai Verry.

Kedepan Verry juga mengharapkan organisasi PORBBI berperan tidak hanya bencana alam sifatnya lokal, namun juga bisa memainkan peran terhadap bencana alam yg sifatnya nasional.

“Alhamdulillah semua PORBBI kabupaten dan kota se Sumbar maupun pengurus respon terhadap masalah kebencanaan. Tak hanya lokal, tapi juga bencana nasional akan kita bantu sesuai kemampuan,” Tutupnya.(ridho)

banner 468x60

Related Posts