Dinkes Pasbar : Tidak benar Ada Warga Pasbar Terjangkit Covid-19

 Budpar

15Pasaman Barat, sumbarpost—- Adanya isu yang beredar di tengah-tengah masyarakat, tentang warga di daerah itu yang suspect Corona Virus Disease (COVID-19), dibantah oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan, Jon Hardi , tidak benar adanya info tersebut. Tapi itu sebatas isu yang simpang siur karena sampai saat ini, tidak benar ada warga yang tertular virus corona. Hal itu disampaikannya pada wartawan , Minggu (15/3/2020).

Ia menjelaskan, memang ada dua orang warga yang kondisi nya berbeda. Pertama warga Kecamatan Lembah Melintang yang baru pulang dari Malaysia dua hari yang lalu. Kata dia, warga tersebut dalam kondisi sehat dan sedang dalam pengawasan.

Sedangkan warga yang kedua asal Kecamatan Ranah Batahan, sedang dirawat di RSUD. Namun jelas Jon Hardi, pasien ini menderita gejala batuk, sesak nafas dan tanpa demam. Setelah diperiksa tim medis, kemungkinan menderita Penyakit Paru Obstruksi Kronis (PPOK) bukan virus corona,” jelasnya.

Plt Direktur RSUD Pasbar, dr Yuswardi juga menepis isu tersebut. Ia mengatakan, hingga saat ini tidak ada pasien yang dirawat karena menunjukkan gejala tertular covid-19.****arwin

banner 468x60

Related Posts