Seribuan Orang Ikuti Jalan Sehat BKKBN Sumbar

 Sumbar

received_10210973583080916

PADANG – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Sumbar menggelar gerak jalan santai Sabtu (22/7). Tak kurang seribuan orang menghadiri kegiatan gerak yang diadakan dalam rangka memeriahkan Hari Keluarga tingkat provinsi yang juga rangkaian dari peringatan Harganas XXIV di Kota Bukittinggi, 27 Juli mendatang.

“Dan gerak jalan santai ini melibatkan sebanyak 700 peserta yang terdiri dari mitra kerja BKKBN, seperti Korem, Kodim dan Batalion 133,” ujar Kepala BKKBN Perwakilan Sumbar Syahruddin, Sabtu kemarin.

Dikatakan Syahrudin, kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Harganas tingkat provinsi. Sebelumnya, dimeriahkan dengan seminar tentang kependudukan dan pelayanan MOP di Kodim dan olahraga, serta pameran.

Ditambahkan Syahrudin, kegiatan gerak jalan keluarga ini melibatkan sebanyak 700 peserta , mitra korpri, batalyon 133. Dorprize, rute Khatib Sulaiman – Raden Saleh dan S Parman. Hadiahnya Dorprize sepeda gunung.

Untuk Persiapan Harganas tingkat Sumbar, Syahrudin memperkirakan seribu massa bakal ramai di lapangan Kantin, pejabat eselon I BKKBN pusat, kemudian juga dihadiri gubernur serta Forkopimda.

Ditempat yang sama, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan, kegiatan gerak jalan keluarga ini selain memeriahkan Hari Keluarga tingkat provinsi juga menyehatkan tubuh. “Gerak jalan keluarga ini cukup baik untuk kesehatan apalagi dilaksanakan pada pagi hari,”pungkas Irwan. (*)

banner 468x60

Related Posts