Semen Padang Peduli di Hari Kemerdekaan ke 72

 Ekobis

15-26-16-4e90fd72f080b173d87c1a7d773db86f77b20881

Padang – PT Semen Padang peduli terhadap masyarakat Sumatra Barat dan lingkungan dalam rangka HUT RI ke 72. Berbagai aktifitas kepedulian ditunjukkan oleh perusahaam semen pertama di Indonesia ini.

Diantaranya peresmian Pondok Alquran Ah-Lussunnah wal Jamaah di SDN 06 Piai Tangah, Kecamatan Pauh, yang dibangun melalui program CSR Basinergi Mambangun Nagari.

Peletakan batu pertama pembangunan jembatan gantung Baringin, pembangunan jembatan menuju SMA 14 Negeri Padang, dan program bukit barisan bersinar di Jorong Gumali Bukit Jariang, Nagari Guguak Kuranji Ilir, Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman.

Serta program penghijauan bumi melalui penanaman pohon dari karyawan PT Semen Padang, dimana masing masing karyawan menyumbang 25 batang pohon.

Direktur utama PT Semen Padang Benny Wendry usai pimpin upacara HUT RI Kamis (17/8) mengatakan, berbagai bentuk kepedulian ini merupakan bentuk care perusahaan terhadap masyarakat.

Hal ini juga dikatakan Benny sesuai dengan salah satu visi Semen Indonesia Grup, yakni Untuk Indonesia dengan emberikan kontribusi perusahaan terhadap negara.

Berbagai Kegiatan Pada HUT RI Ke 72

PT Semen Padang melaksanakan upacara peringatan HUT RI ke 72 di plaza kantor pusat, Kamis 17 Agustus 2017. Upacara dihadiri oleh direksi dan karyawan PT Semen Padang dengan inspektur upacara, Direktur Utama, Benny Wendry.

Pelaksana pengibaran bendera merah putih dilakukan oleh Paskibraka dari SMA Semen Padang dengan iringan Marching Band Semen Padang.

Dalam kegiatan 17 Agustus tahun ini, PT Semen Padang menggelar berbagai rangkaian kegiatan, diantaranya pembacaan kata-kata mutiara oleh Khuratul Aini, siswa kelas 11 SMA Semen Padang.

Selain itu juga ada penampilan Technical Trainee PT Semen Padang dengan menampilkan demonstrasi senam balok dan senam kerja.

Tak ketinggalan marching band Semen Padang dengan penampilan yang memukau peserta upacara. Mereka menampilkan lagu-lagu dengan tema Construction. Tema ini menceritakan sebuah proyek pembangunan yang dimulai dari perencanaan, pengerjaan, sampai dengan selesai proyek itu. Lagu-lagu yang dibawakan anatara lain Work Day Begin, Adelina De Maya, Lunch Break, dan Down to Work.

Sedangkan mahakarya dalam HUT RI ke 72 ini, TRC Semen Padang melakukan pembentangan bendera raksasa di bukit Karang Putih yantg dilakukan oleh Tim Reaksi Cepat (TRC) PT Semen Padang.

Pengibaran bendera Merah Putih berukuran 50×33,3 meter dilaksanakan di Tebing Tambang Karang Putih PT Semen Padang di Koordinat 0°58’22.82“ lintang selatan (LS) dan 100°28’33.19“ Bujur Timur (BT) dengan elevasi 468 meter diatas permukaan laut.

Diakhir kegiatan, direksi dan jajaran eselon satu melakukan penanaman pohon di area Indarung VI. Pohon yang ditanam yakni jenis Mahoni dan Trembesi dengan tinggi kurang lebih 1,5 meter. (*)

 

banner 468x60

Related Posts