Pertina Sumbar Bakal Gelar Mukerprov

 Uncategorized

togi tobing

Padang – Pengurus provinsi (Pengprov) Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina) Sumatera Barat matangkan program kerja di sisa tahun 2017 dan tahun 2018 yang akan datang.

Guna membahas program dimaksud, Pertina Sumbar berencana menggelar Musyawarah kerja provinsi (Mukerprov) dalam minggu ini di Kantin Telkom Padang Baru Kota Padang. Selain itu juga dilaksanakan buka bersama dengan Pengkab dan Pengkot Pertina se Sumbar.

Ketua Pengprov Pertina Sumbar Togi Paruhun Tobing didampingi Sekum Fazril Ale kepada Sumbar Post mengatakan, ada empat program besar yang akan dibahas dalam Mukerprov dimaksud.

Ia merinci pembahasan dari bidang organisasi, dibahas keabsahan kepengurusan Pengkab dan Pengkot seantero Sumbar. Pembahasan ini dilaksanakan, karena masih ada Pengkab dan Pengkot yang belum memenuhi persyaratan.

Syaratnya ialah pengurus Pengkab dan Pengkot wajib dilantik oleh Pengprov Pertina Sumbar, kendati sudah dilaksanakan Musprov dan sudah terpilih ketua baru. Selain itu juga harus memiliki sasana tinju di daerah, karena dengan sasana ini bisa mamanejemen prestasi.

Dalam bidang organisasi ini yang dibahas cukup krusial dijelaskan Togi adalah masalah mutasi dan kepindahan atlet. Pasalnya disetiap Porprov,masalah mutasi ini terus yang dipermasalahkan oleh Pengkab dan Pengkot daerah.

Sementara itu pembahasan dari bidang pembinaan prestasi ditambahkan Fazril Ale, juga akan dibicarakan perihal pelaksanaan kejuaraan selama 2017 dan 2018. Direncanakan akan ada beberapa kejuaraan yang akan dilaksanakan Pertina Sumbar.

Gelaran pertama yakni Kejurda antar pelajar se Sumbar kolaborasi Pertina dan Dispora Sumbar yang akan dilaksanakan pada 26-29 Juni di Gedung Beladiri Komplek Gor H Agus Salim Padang.

Pertina Sumbar pun juga berencana akan mengirimkan beberapa petinju guna mengikuti Kejurnas Kapolri Cup I tahun 2017 pada 17-22 Juli di Jambi

Gelaran kejuaraan tinju bergengsi juga akan dihelat oleh cabor berprestasi di Ranah Minang itu, dengan tajuk Kapolda Cup I tahun 2017 dengan mempertandingkan kelas elite internasional pada 4 – 9 September mendatang.

Ketiga adalah Kejurda Bupati Pasaman Cup II tahun 2017 sekaligus sebagai ajang Pra Porprov XV mempertandingkan kelas elite pria dan wanita pada 23-28 Oktober. Keempat Kejurda Bupati Pasaman Barat Cup II mempertandingkan kelas elite dan kelas youth pada 18-23 Desember di Simpang Empat.(ridho)

banner 468x60

Related Posts