Paskibraka Utusan Padang dan Payakumbuh Lolos Ke Tingkat Nasional

 Sumbar

IMG_20180511_162436

Padang – Farhan Nasani dari Kota Padang dan Al Mar’atul Hamidah dari Kota Payakumbuh berhasil terpilih sebagai utusan Sumatera Barat sebagai Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional di Istana Negara pada 17 Agustus 2018 mendatang.

Keputusan terpilihnya putra putri terbaik Sumbar ini ke tingkat nasional keluar, setelah selesai Pantokhir Jumat (11/5) di ruang rapat Kantor Dispora Sumbar Jalan Rasuna Said.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumbar Priadi Syukur mengucapkan selamat kepada Peserta Seleksi Paskibraka Tingkat Sumbar yang telah terpilih untuk mengikuti Paskibraka Tingkat Nasional.

Priadi menghimbau kepada dua orang utusan Ranah Minang ini bisa menjalani karantina dengan baik di Jakarta, dan bisa menjadi pasukan utama pada upacara HUT Kemerdekaan RI ke 73 di Istana Negara.

Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Sumbar Andre Algamar juga meminta kepada Farhan Nasani dan Al Mar’atul Hamidah untuk menjaga nama baik Sumbar selama masa karantina, jaga kesehatan, persiapkan diri dengan baik, tambah wawasan kebangsaan.

Pihaknya juga berharap Al Mar’atul Hamidah bisa menempati posisi pembawa baki dan Farhan Nasani menempati posisi tiang, baik di upacara penaikan bendera maupun penurunan bendera.

“Kami sangat apresiasi Dispora Sumbar melakukan seleksi dengan transparan dan terbuka. Sehingga tidak ada Paskibraka titipan pada seleksi tahun ini. Selamat kepada putra putri terpilih, berikan yang terbaik untuk Ranah Minang,”pungkasnya.(ridho)

banner 468x60

Related Posts