Momen HUT Bhayangkara ke 73, Tingkatkan Sinergi PORBBI dan Polda Sumbar Berantas Hama Babi

 Sumbar

IMG-20190701-WA0027

PADANG – Perkumpulan Olahraga Berburu Babi (PORBBI) Sumbar mengapresiasi Polda Sumbar dalam kinerja kepolisian selama ini dalam menjaga keamanan di wilayah Sumbar.

Hal itu disampaikan Ketua PORBBI Sumbar Verry Mulyadi dalam momentum HUT Bhayangkara ke 73.

“Kami sangat bangga atas kinerja kepolisian dalam menjaga keamanan di wilayah Sumbar, terutama dibawah kepemimpinan Kapolda Sumbar, Irjen Pol Fakhrizal. Untuk itu, dalam rangka HUT Bhayangkara ini kami ucapkan selamat. Dan, kami harap kinerja kedepan akan selalu ditingkatkan,” ujar Ketua PORBBI Sumbar, Verry Mulyadi, Senin (1/7) di Padang.

Dikatakannya, banyak program PORBBI yang telah diselanggaran dan mendapat dukungan penuh dari Kapolda Irjen Pol Fakhrizal terutama dalam hal kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Kegiatan itu berupa kegiatan alek nagari berburu babi, seperti yang telah dilakukan pada hari Minggu kemarin, kerjasama Polda Sumbar dengan PORBBI dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73,” katanya.

Disebutkannya, Kegiatan yang dilangsungkan di Desa Kolok Nan Tuo, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto serta Kabupaten Limapuluhkota itu dihadiri pecinta buru babi di Sumbar dan dari provinsi lainnya termasuk PORBBI yang ada di Jakarta.

“Alek berburu babi ini merupakan salah satu ajang silaturahmi antara Polri dengan masyarakat yang selaras dengan semangat pengabdian Polri untuk masyarakat bangsa dan negara,” katanya.

Disebutkan Verry, selama ini tidak ada keluhan dari masyarakat dengan adanya olahraga berburu babi ini, bahkan masyarakat petani merasa terbantu dengan membasmi hama babi tersebut.

“Dari olahraga berburu babi ini banyak hal yang didapatkan dari kegiatan ini, apalagi sangat membantu masyarakat petani dalam membasmi hama babi. Selain itu kegiatab ini juga mempererat silaturahmi dan juga mensejahterakan masyarakat karena setiap kegiatan alek berburu babi banyak yang jualan karena banyak yang datang,” katanya.

Selain kegiatan alek nagari, pihaknya juga melakukan program kerja, seperti dengan pembentukan tim dalam Rapat Kerja PORBBI Sumbar. Dalam rapat kerja membahas berbagai program organisasi kedepan, terutama dalam hal yang berkaitan langsung kepada masyarakat yang ada di wilayah kerja PORBBI Sumbar.

“Kepedulian organisasi kepada masyarakat ini dituangkan dalam program di seluruh bidang yang ada di PORBBI Sumbar, diantaranya bidang organisasi, hukum, sosial, sar & rescue, keamanan, perburuan, perlengkapan, humas, dan lainnya. Setiap bidang yang ada di PORBBI Sumbar mesti aktif terjun ke masyarakat. Karena, kita tidak hanya organisasi berburu saja. Tetapi, kita ingin organisasi ini lekat dengan masyarakat,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas PORBBI Sumbar Robby Orlando turut mengapresiasi Polda Sumbar yang selalu merangkul dan mensupport PORBBI dalam berbagai kegiatannya.

“Ke depan program peduli dan berbagai program PORBBI lainnya akan melibatkan Polda Sumbar,” ujarnya.

Pada momen HUT Bhayangkara ke 73 itu, Robby berharap Polda Sumbar semakin sukses dalam penegakan hukum di Ranah Minang dan terus dipercaya masyarakat.

Kapolda Sumbar, Irjen Pol Fakhrizal menyatakan, kegiatan alek berburu babi ini juga berkaitan dengan kerjasama antara Polda Sumbar dengan PORBBI. Sehingga, dengan kegiatan ini menunjukan kedekatan Polri dengan masyarakat, apalagi kegiatan ini sangat positif dalam membantu petani dalam membasmi hama babi yang sangat meresahkan. (*)

banner 468x60

Related Posts