Lontong Cuma Rp2 Ribu Perporsi , BWS Sumatera V Launching Warung Berkah di Danau Cimpago

 Sumbar

Wb 1Sukses dengan cafe duren yang kelezatannya dipuji Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Tengah, Priyanto SH, MH, bahkan juga oleh Wisatawan manca negara yang kala itu berkunjung ke Kota Padang.

Kali ini, melalui Koperasi Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera V kembali meramaikan Danau Chimpago, Muaro Lasak, Purus Padang dengan menggelar Warung Berkah Chimpago, Kamis (6/2/2020).

wb3Warung Berkah Chimpago merupakan warung yang disediakan oleh BWS Sumatera V bagi masyarakat untuk sarapan pagi dengan harga yang sangat murah. “Masyarakat bisa memanfaatkan warung ini untuk sarapan pagi,”sebut Kepala BWS Sumatera V, Maryadi Utama.

Dikatakannya, langkah itu untuk menyajikan sarapan pagi bagi masyarakat yang belum sempat sarapan di rumah. Apalagi sarapan lontong itu tidak mengutamakan harganya. Dikatakan, lontong itu satu porsi dihargai cuma Rp2.000, sedangkan jika dengan telur cuma diharga Rp3000/porsi. Harga murah ini karena lontong tersebut disediakan dari keuntungan koperasi.

“Kita tidak mengutamakan penjualan, tapi lebih pada upaya membantu sesama,” tambah Maryadi .

wb4Lontong itu disediakan setiap harinya antara 100 hingga 200 porsi. Warung itu melayani masyarakat pukul 07.00 WIB, dari Senin sampai Jumat. Sedangkan Minggu lontong itu buka di Car Free Day, tepatnya di halaman kantor BWS Sumatera V.

Dijelaskannya, warung itu itu selain guna meramaikan Danau Chimpago, juga guna mengajak kepedulian masyarakat untuk menjaga lingkungan. Karena dalam operasional penyediaan lontong itu melibatkan Komunitas Peduli Sungai (KPS).

“Kita selalu mengajak masyarakat untuk peduli lingkungan, peduli sungai dan air. Jika kita melindungi alam, alam juga akan melindungi kita,” ungkapnya mengakhiri.

wb2Kedepannya, diharapkan masyarakat Kota Padang dapat lebih ramai berkunjung ke Danau Cimpago dan menikmati hidangan sarapan di Warung Berkah Cimpago dengan semboyan “Warung Berkah Cimpago, Makan Secukupnya, Bayar Se ikhlasnya”.

wb8Sebelum launching Warung Berkah tersebut, BWS Sumatera V lakukan Goro bersama membersihkan kawasan Danau Cimpago dengan mengundang beberapa Instansi, yakni, Camat Padang Barat, Camat Padang Selatan, Lurah Purus, Lurah Seberang Palinggam , FKPS Sumatera Barat, serta warga masyarakat disekitaran Danau Cimpago. (Hum/edY)

banner 468x60

Related Posts