Kadis Koperasi Sumbar Rotasi Bawahan

 Sumbar

IMG-20180102-WA0007

Padang –  Dinas Koperasi UKM Sumbar membuka lembaran tahun 2018 dengan menyempurnakan struktur organisasi dan tata kerja (SOTK) di lingkungan dinas tersebut. Rotasi dan promosi ini dimaksudkan untuk percepatan pencapaian visi dan misi mereka.

“Hari ini kita melakukan pelantikan pejabat eselon III dan IV karena ada yang pensiun. Kita pun menyesuaikan penempatan sumberdaya yang ada,” ujar Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sumbar, Zirma Yusri, Selasa (2/1).

Zirma mengingatkan kepada delapan orang pejabat yang dilantik tersebut bahwa jabatan itu amanah yang harus diemban sesuai tugas, tujuan dan sasaran yang hendak dicapai.

Pejabat di lingkungan dinas yang dipimpinnya diharapkan Zirma untuk terus meningkatkan kreativitas mereka dalam mencapai visi dan misi dinas. Mereka pun dituntut untuk berinovasi agar visi dan misi dinas terealisasi sehingga koperasi dan UKM daerah ini maju, kuat, tangguh dan mandiri.

Zirma mengungkapkan rotasi di lingkungan eselon III dan promosi di eselon IV ini terjadi lantaran Kepala Balai Pendidikan dan Latihan Perkoperasian, Desmadi Idrus memasuki masa pensiun. Dia digantikan Doni Ubani yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Perizinan dan Kelembagaan Koperasi.

Posisi Doni diisi oleh stafnya Saunida Gusti. Posisi Kasi Kelembagaan Koperasi yang dulu diemban Saunida digantikan pula oleh stafnya, Rika Esasmida.

Rotasi dialami oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Koperasi yang semula dijabat Junaidi, digantikan oleh Dina Febriyanty. Junaidi dipercayakan memimpin bidang yang ditinggal Dina, Bidang Pengawasan dan Pemeriksaan Koperasi.

Rotasi juga terjadi di jajaran kepala seksi. Ada wajah baru yang dipromosikan, Rika Esasmita dan Maswira Budi. Maswira yang sebelumnya pelaksana di UPTD Balai Diklat Perkoperasian kini dipercaya menjadi pejabat kepala seksi fasilitasi usaha kecil dan menengah. Sementara itu Murniasih yang sebelumnya di kepala sub bagian tata usaha di UPTD dan Deddy Suhendri kepala seksi fasilitasi UKM di bidang pemberdayaan UKM berganti posisi.

Dengan rotasi dan promosi ini, Zirma optimis dinas yang dipimpinnya bisa memberikan yang terbaik bagi pengembangan koperasi dan UKM daerah ini. (*)

banner 468x60

Related Posts