Jambore Pemuda Indonesia Ditutup Wako Sawahlunto

 Sumbar
IMG-20171121-WA0026
Padang –  Walikota Sawahlunto, Ali Yusuf resmi menutup kegiatan Jambore Pemuda Indonesia di Lapangan Kandih Sawahlunto, Senin (20/11) malam.

Ali Yusuf mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen yang telah mempercayakan pelaksanaan Jambore Pemuda Indonesia (JPI) 2017 berjalan dengan sukses.

Pihaknya juga menambahkan bahwa keinginan untuk mengajarkan pembuatan tenun Songket kepada seluruh daerah di Indonesia akhirnya dapat terealisasi pada event JPI 2017 di Kota Sawahlunto, ungkapnya.

Sementara itu dari total 31 pemuda yang telah mempelajari tenun songket di Kota Sawahlunto terdapat 20 orang telah dapat membuat songket, 8 orang dinilai cukup karena belum dapat membuat motif dan 3 orang yang belum dapat membuat songket.

“Dengan adanya pelatihan membuat songket tersebut diharapkan dapat terus dikembangkan di tempat masing-masing peserta pelatihan,” ujarnya.

Sementara itu Asisten Deputi Kemenpora Mulyadi Adnan dalam sambutannya mengatakan, kegiatan JPI 2017 ini bisa dibilang sukses dari penyelenggaraan tahun 2016 lalu.

Pihaknya juga menyatakan bahwa momentum JPI yang diikuti dari latar belakang peserta yang berbeda beda diharapkan dapat membangun bangsa sekaligus mempererat rasa nasionalisme.

“Kepada kepada pemuda-pemuda diharapkan agar dapat meneruskan perjuangan bangsa ditengah adanya pengaruh asing yang dapat memecah belah,” ucapnya.

Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda, Yulvina yang juga panitia lokal melaporkan, berbagai perlombaan diadakan pada JPI ini, “Bisa dikatakan perlombaan yang diikuti peserta dapat menjadi nilai tambah bagi perserta yang mengikutinya,”pungkasnya.

banner 468x60

Related Posts