FORKI Sumbar Gelar Kejuaraan Karate se-Sumatera

 Olahraga

rapat forki

Padang –  Jika tidak ada aral melintang, Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki)  Sumatera Barat bakal gelar Kejuaraan karate terbuka se Sumatera pada 18-20 Agustus mendatang.

Kejuaraan tersebut bakal digelar di Auditorium Universitas Andalas Padang dengan melibatkan seribu karateka dari Pengprov Forki, Pengcab, dan dojo Forki se Sumatera.

Ketua Panitia Kejuaraan Rinaldi Sikumbang pada Sumbar Post mengatakan kejjaraan karate se Sumatera ini digelar dalam rangka memperingati HUT Kota Padang dan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

Terselenggaranya kegiatan ini dijelaskan Rinaldi, berkat dukungan dari Pemerintah Kota Padang dan juga dukungan kerjasama dari beberapa sponsor yang tergerak hatinya untuk ambil bagian mensukseskan kegiatan ini.

Pihak panitia pun menginginkan kejuaraan karate ini ditata secara profesional dan tidak hanya sekedar menyelenggarakan saja, setelah itu peserta pulang ke daerah masing-masing. Akan tetapi bagaimana mengemas menjadi industrialisasi olahraga.

“Jadi dalam kejuaraan itu akan kita jadikan karate industrialisasi olahraga. Dimana terdapat didalamnya unsur mice, exhibition, pariwisata, dan lain sebagainya. Agar roda perekonomian masyarakat juga berdampak dengan adanya kejuaraan ini,”tuturnya.

Sementara itu Sekretaris Forki Sumbar Alvira menambahkan, peserta Kejuaraan Karate se Sumatera ini diprediksi akan membludak. Pasalnya dalam tahun ini belum ada kejuaraan karate di gelar di Sumbar.

“Setiap kejuaraan karate memiliki animo peserta yang bagus. Ditambah lagi tahun ini belum ada semacam iven kejuaraan, pasti akan ditunggu oleh masyarakat hadirnya kejuaraan ini,”pungkasnya.(ridho)

banner 468x60

Related Posts