Dua Pemuda Pelopor Sumbar Raih Juara Tingkat Nasional 2018

 Sumbar

IMG_20181023_101209

Jakarta – Dua dari tiga utusan Sumatra Barat yang mengikuti penilaian Pemuda Pelopor Tingkat nasional, berhasil menyabet terbaik satu dan dua di dua kategori yang diperlombakan.

Dua perwakilan Sumbar tersebut adalah, Indra Muclisin berhasil meraih peringkat terbaik 1 Bidang SDA, lingkungan Hidup dan Pariwisata dan Harfa Sakri berhasil meraih peringkat terbaik 2 Bidang Agama, Sosial dan Budaya. Mereka berhasil menyisihkan 49 nominasi Pemuda Pelopor yang diusulkan dari 24 Provinsi di Indonesia.

“Alhamdulillah kita berhasil meraih peringkat satu dan dua terbaik dalam penetapan pemuda pelopor tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Deputi bidang pengembangan pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga,” kata Kadispora Sumbar, Adib Alfikri didampinggi Kabid Pengembangan Pemuda, Edwarsyah Ramli kepada wartawan, kemarin.

Adib Alfikri menambahkan, ada tiga pemuda pelopor yang mewakili Sumbar dalam tingkat nasional, dua diantaranya berhasil menyabet peringkat satu dan dua di dua kategori yang di perlombakan.

“Kita sangat bangga kepada ketiga utusan Sumbar yang mengikuti kegiatan pemuda pelopor tingkat nasional tersebut meskipun salah seorang dari mereka belum berhasil meraih peringkat terbaik, mereka sudah menunjukan sikap dan kepeloporanya secara konsisten, sehingga patut mendapatkan apresiasi baik dari negara dan masyarakat,” ujar Adib.

Sementara itu Kabid Pemberdayaan Pemuda, Edwarsyah Ramli mengatakan Indra Muclisin dan Harfa Sakri direncanakan akan menerima penghargaan pada tanggal 28 Oktober 2018 bertepatan dengan puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90 tingkat nasional di Jakarta dan akan diserahkan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI.

“Untuk di Sumbar sendiri kita akan memberikan penghargaan kepada 15 nominasi dari Pemuda Pelopor Tingkat Sumbar yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 Oktober dalam upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di halaman Kantor Gubernur Sumbar. Termasuk mereka bertiga yang telah mewakili Sumbar di tingkat nasional,” pungkas Ramli. (ridho)

banner 468x60

Related Posts