Bulog Lebihkan Stok Pangan Hadapi Ramadhan dan Idul Fitri

 Sumbar
IMG_20180517_132547

Kadivre Bulog Sumbar Suharto (Kanan)

 

Padang – Badan urusan logistik (Bulog) Sumatera Barat garansi ketersediaan pangan untuk Ramadhan dan Lebaran tahun 2018 aman. Karena stok pangan mencukupi di gudang Bulog.

“Masyarakat tak usah khawatir akan ketersediaan pangan Sumbar. Semua bahan pangan seperti beras, tepung, cabe, daging dan lainnya aman,”Kata Kepala Divisi Regional (Kadivre) Bulog Sumbar Suharto Djabar di Gedung Bank Indonesia Kpw Sumbar.

Suharto merinci, untuk komoditas beras saat ini digudang Bulog tersedia 13500 ton. Stok sebanyak ini diperkirakan bisa mencukupi kebutuhan beras Sumbar lima bulan kedepan.

“Beras akan kita tempatkan di pasar pasar,l murajlh maupun di kios kios untuk kebutuhan Ramadhan dan Lebaran. Agar masyarakat mudah mengaksesnya,”ujarnya.

Ketersediaan komoditi gula pasir juga dikatakan Suharto tak masalah. Karena Bulog menyimpan stok 1300 ton di gudang, dengan perkiraan bisa memenuhi kebutuhan tiga bulan kedepan.

Begitupun dengan komoditi minyak goreng yang sudah di stok Bulog sebanyak 30 ribu liter dan tepung terigu sebanyak 21 ton untuk ibu ibu yang membuat kue untuk persiapan Hari Lebaran.

Bulog pun juga menyediakan daging kerbau beku sebagai alternatif pengganti daging sapi apabila mengalami lonjakan permintaan. Harga yang dilempar kepasaran mencapai Rp 80 ribu per kilogram.

“Bulog stok daging 30 ton saat ini. Stok daging tidak bisa banyak karena kapasitas cool storage yang terbatas. Jika tidak cukup,kita akan minta dari Jakarta atau Medan,”jelas Suharto.(ridho)

banner 468x60

Related Posts