Bantu Warga Korban Banjir Bandang, Nagari Duo Koto Peduli Langsung Turun ke Lokasi

 Sumbar

mengeluarkan material longsor dari rumah wargaSebagai wujud kepedulian dan solidaritas, Pemerintahan Nagari Duo Koto, Kecamatan Tanjung Raya, secara spontan mengerahkan segenap elemen masyarakat yang tergabung dalam Kelompok Siaga Bencana (KSB), Parik Paga Nagari dan Linmas. Untuk turun langsung ke lokasi memberikan bantuan terhadap korban banjir bandang yang melanda Jorong Galapuang, Nagari Tanjung Sani.

Walinagari Duo Koto, Joni Safri, mengatakan, begitu mengetahui kejadian banjir bandang yang melanda Nagari Tanjung Sani, Rabu malam, (20/11), pihaknya langsung mensinergikan berbagai elemen masyarakat dan kepemudaan untuk bisa langsung turun ke lokasi besok paginya, Kamis, (21/11).

2-2kt“Secara spontan, kami menggerakkan elemen pemerintahan nagari, masyarakat, pemuda, KSB, Parik Paga Nagari dan Linmas, untuk mengumpulkan bantuan dan menyalurkan langsung ke lakosi bencana,” ungkapnya.

Sesampai, di lokasi, kata Joni Safri, pihaknya membaur dengan relawan yang datang dari berbagai instansi pemerintah dan swasta, membantu membersihkan permukiman warga yang tersapu material longsor.

1-2kt“Kami juga memberikan bantuan sembako, pakaian dan lain sebagainya yang langsung diserahkan ke posko di lokasi bencana. Semoga Masyarakat yang terkecena bencana tabah dan cepat bangkit guna menata kehidupan yang lebih baik,” ujarnya serius.

Sebagaimana diketahui, Rabu, (20/11) hujan lebat menyebabkan longsor dan banjir bandang di Jorong Galapuang, Nagari Tanjung Sani, Kecamatan Tanjung Raya. Kejadian itu menyebabkan 13 rumah, 1 madrasah, dan 1 masjid rusak. Longsor juga menyebabkan akses jalan tertutup total akibat material longsor menutupi badan jalan sepanjang 100 meter dengan ketinggian mencapai 10 meter. (edY)

banner 468x60

Related Posts