Alumni SMA Semen Padang Gelar Reuni Akbar

 Sumbar

IMG-20180620-WA0049

Padang – Alumni SMA Semen Padang Gelar Reuni Akbar
Dalam suasana lebaran Idul Fitri 1439 H, alumni SMA Semen Padang mengadakan reuni akbar yang diikuti oleh seluruh angkatan sejak berdirinya sekolah itu tahun 1977, bertempat di Gedung Serba Guna Semen Padang, Senin 18 Juni 2018.

Ketua pelaksana reuni akbar SMA Semen Padang Winterman mengatakan kegiatan reuni akbar itu bertujuan untuk menjalin kembali silaturahmi antar alumni yang sudah bertebaran dan bekerja di berbagai daerah provinsi di Indonesia bahkan ada yang di luar negeri.

Selain itu diharapkan para alumni juga mempunyai kepedulian kepada sekolah dan adik-adik yang masih menuntut ilmu di SMA Semen Padang. “Kita harapkan akan terjalin silaturahmi dan kepedulian antar sesama alumni serta siswa-siswi SMA Semen Padang,” kata Winterman didampingi panitia lainnya Hendratmo, M Nazri, dan Eni Trisno.

Ditambahkan Winterman, saat ini sudah banyak alumni SMA Semen Padang yang sukses baik sebagai pengusaha maupun menjadi pejabat negara di negeri ini. Para alumni yang sudah sukses ini hendaknya dapat memberikan motivasi kepada siswa-siswi SMA Semen Padang saat ini.

Sementara itu Ketua Yayasan Igasar Semen Padang, Ampri Satyawan dalam awal sambutannya mengapresiasi pelaksanaan reuni akbar alumni SMA Semen Padang 2018 yang diikuti oleh seluruh angkatan yang pelaksanaannya bertepatan masih dengan suasana Idul Fitri 1439 H.

Menurut Ampri Satyawan, keberadaan SMA Semen Padang dan sekolah-sekolah di bawah Yayasan Igasar, seperti awal pendiriannya merupakan bentuk kepedulian PT Semen Padang terhadap kebutuhan pendidikan dan peningkatan mutu SDM untuk masyarakat lingkungan, karena siswa-siswi tidak hanya dari kalangan anak karyawan tetapi juga dari anak-anak masyarakat lingkungan.

Pada kesempatan itu Ampri Satyawan juga menyampaikan perkembangan dan prestasi sekolah yang dibinanya. Sekolah-sekolah Yayasan Igasar Semen Padang kata Ampri telah meraih berbagai prestasi baik dibidang akademik maupun dibidang olahraga. Dibidang kepedulian lingkungan sekolah-sekolah dibawah Yayasan Igasar Semen Padang telah meraih penghargaan Adiwiyata khusus SMP Semen Padang telah meraih penghargaan Adiwiyata Mandiri Nasional yang diserahkan oleh Presiden RI Joko Widodo.

IMG-20180620-WA0050

Ampri juga mengharapkan doa dan dukungan dari para alumni untuk kemajuan sekolah-sekolah. “Dukungan moril dan motivasi sangat kami harapkan dari para alumni yang telah berhasil di bidangnya masing-masing,” tutup Ampri Satyawan.

Di acara reuni akbar itu juga diserahkan bantuan untuk proses belajar dan mengajar berupa 5 buah in focus dari alumni Bp tahun 1980, 1982, 1983 (2 in focus), 1988 dan satu buah slide proyektor dari BP 1982 serta satu set sound system dari BP 1983.

Selain bantuan untuk sekolah, para alumni juga memberikan bingkisan kepada para guru-guru SMA Semen Padang yang telah memasuki masa pensiun.

Perwakilan alumni Mayjend TNI Markoni, SH, mengatakan bantuan yang diberikan alumni merupakan bentuk kepedulian terhadap sekolah yang telah membesarkannya. “Semoga bantuan itu bermanfaat bagi peningkatan mutu pendidikan disekolah,” ujar Markoni yang alumni angkatan tahun 1984 itu. Selain Mayjend TNI Markoni, acara reuni akbar itu juga turut dihadiri oleh Kolonel TNI John Rizal, H. Bulzuardi, SE, Msi, AIICD, direktur PT Artharaharja di Jakarta dll.

Sementara itu Rahmad Irwan Alumni angkatan pertama (1977, red) mengharapkan kualitas SMA Semen Padang selalu meningkat baik di bidang akademik maupun ekstrakurikulernya. “Dulu sekolah kita ini sangat terkenal dibidang pendidikan dan pembinaan olahraga,” katanya mengenang masa indah sekolah dulu.

SMA Semen Padang katanya berada dilingkungan perusahaan terbesar di Sumatera Barat, dengan fasilitas olahraga cukup lengkap dengan guru-guru yang berprestasi akademik tingkat daerah dan nasional, sangat mendukung menjadi SMA Favorit di kota Padang dan Sumbar.

Pada reuni akbar tersebut juga telah dibentuk tim perumus pembentukan pengurus alumni SMA Semen Padang yang baru yang terdiri dari wakil masing-masing angkatan, dengan ketua Winterman. Pengurus alumni akan dipilih melalui Musyawarah Besar Nasional (Mubes) alumni SMA Semen Padang yang pelaksanaannya akan ditetapkan dalam waktu dekat ini. (*)

banner 468x60

Related Posts