50 HMK Ikuti Kegiatan Gelar Karya Pemuda

 Sumbar

IMG-20180910-WA0003

PADANG – Pembangunan kepemudaan hendaknya terus dikembangkan, agar generasi muda Indonesia tak terperosok ke dalam perbuatan negatif yang bisa merusak masa depan mereka,”Ujar anggota DPRD Sumbar Afrizal saat memberikan sambutan pada kegiatan Pembukaan Gelar Karya Pemuda, Jumat (7/9) di Koto Panjang Kelurahan Limau Manih Kecamatan Pauh.

Dia mengakui pembangunan kepemudaan sangat diperlukan untuk mengembangkan prestasi dan integritas pemuda Indonesia, dengan harapan terciptanya pemuda yang memiliki keimanan dan ketakwaan.

Apalagi dalam menyongsong peradaban era milenial dan globalisasi yang penuh dengan tantangan dan berbagai problematika, membuat generasi muda ketar ketir menghadapinya.

“Wajar saja radikalisme, narkoba, pelecehan seksual, penyalahgunaan media sosial, dan perbuatan negatif lainnya banyak terjadi di kalangan generasi muda ini,’’ ungkapnya.

Afrizal juga mengapresiasi kegiatan Gelar Karya Pemuda yang dilakukan Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Sumbar bekerja Sama dengan Himpunan Mahasiswa Kosgoro ( HMK ) Kota Padang. Sebab kegiatan ini dipandang positif untuk menghasilkan pemuda yang berintegritas tinggi.

Apalagi kegiatan ini menjadi bukti organisasi pemuda di Sumbar juga peduli dengan kondisi sosial keagamaan dan lingkungan masyarakat, serta menjadi garda terdepan dalam mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial.

Hal yang paling pasti dari manfaat yang diperoleh dari kegiatan tersebut adalah untuk mengembangkan potensi, inovasi, dan kreatifitas pemuda, terutama menjadi pemuda pelopor.

Artinya dengan bekal jiwa kepeloporan yang telah terpatri dalam jiwa pemuda, akan mampu menghadapi tantangan dan menjadi agen perubahan membawa Indonesia lebih sejahtera di masa akan datang.

“ Pemuda pelopor merupakan salah satu impelementasi nyata UU no 40/2009 yang mengamanatkan agar pengembangan kepeloporan pemuda bertujuan untuk mendorong kreatifitas, inovasi, dan keberanian melakukan terobosan serta cepat mengambil keputusan,”Jelas Afrizal.

Panitia Pelaksana Fathur Erzandika Putra dalam laporannya menerangkan, Kegiatan ini digelar 7 sampai 9 September, dalam rangka mengembangkan semangat lahirnya Sumpah Pemuda ke 90 dengan tema besar ‘membentuk generasi muda berkarakter, berprestasi, dan berintegritas.

Sementara peserta diikuti oleh 50 orang Pemuda dari Himpunan Mahasiswa Kosgoro Padang.

“ kami sangat berterima kasih kepada Pemprov Sumbar khususnya Dispora dan DPRD Sumbar melalui dana Pokir Afrizal yang sudah bersinergi membantu terlaksananya kegiatan Gelar Karya Pemuda, “ucapnya.

Kedepan kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan peserta yang lebih banyak lagi, karena manfaatnya sangat besar sebagai media untuk bertukar pikiran secara langsung, baik antar pemuda maupun pemuda dengan masyarakat dan pemerintah.(ridho)

banner 468x60

Related Posts