Syahrial Bakhtiar Dipercaya Pimpin ABTI Sumbar

 sepakbola

Padang – Prof.Dr Syahrial Bakhtiar terpilih secara aklamasi pegang tampuk kepemimpinan Pengurus provinsi (Pengprov) Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Sumatera Barat masa bakti 2017-2021 pada Musprov yang dilaksanakan beberapa waktu lalu di UNP Padang.

Dari 10 Pengurus cabang (Pengcab) ABTI yang hadir pada Musprov tersebut, berharap agar pengurus yang baru terpilih dapat mengembangkan olahraga bola tangan, sehingga bisa sejajar dengan cabang olahraga lainnya yang lebih dulu berkiprah di Ranah Minang.

Tak ingin berlama-lama, kepengurusan ABTi Sumbar dibawah Syahrial Bakhtiar pun langsung membentuk kepengurusan yang solid dengan jajaran pengurus diantaranya Ketua Harian Dr Arsil M.Pd, Sekretaris Seprinaldi M.Pd, Bendahara Cori Febrina, Waketum I Williadi Rasyid, Waketum II Repi Indra, Waketum III Sari Mariati, dan Waketum IV Qalbi Amra, beserta beberapa bidang organisasi.

Sekretaris ABTI Sumbar Seprinaldi kepada Sumbar Post mengatakan kepengurusan cabor bola tangan sengaja dibentuk lebih cepat, agar roda organisasi segera berjalan. Apalagi beberapa program kegiatan juga akan segera dilaksanakan.

Ia mencontohkan program ABTI Sumbar untuk mengikuti Kejuaraan nasional (Kejurnas) bola tangan di Vidi Arena Pancoran Jakarta 24-30 April mendatang. Atlet dan pelatih pun sudah dipersiapkan pelatih dengan matang guna mengikuti kejurnas dimaksud.

“Insya Allah rencananya kita akan berangkat pada 23 April mendatang. Tim sudah kita persiapkan dengan baik dari beberapa bulan lalu sebelum Musprov dilaksanakan. Kita berangkatkan dua tim dengan 28 atlet, dengan perincian 14 orang tim putra dan 14 orang tim putri,”ucapnya.

Ketua ABTI Sumbar Prof Syahrial Bakhtiar pun dikatakan Seprinaldi sangat bersemangat mempersiapkan skuad bola tangan Tuah Sakato. Terbukti dalam beberapa kesempatan selalu menyempatkan diri mengunjungi latihan atlet, guna melihat langsung sejauh mana kesiapan atlet untuk berangkat Kejurnas.

Disinggung perihal pelantikan pengurus ABTI Sumbar, Seprinaldi memperkirakan kegiatan pelantikan direncanakan akan dilaksanakan usai pulang dari Kejurnas ABTI Jakarta.”Insya Allah pulang Kejurnas pengurus dilantik,”pungkasnya.(Ridho)

banner 468x60

Related Posts