Solok FC Jadi Anggota Tetap PSSI

 sepakbola

IMG_20180116_074222

PADANG – Salah satu klub sepakbola amatir asal Sumatera Barat yang baru berdiri 4 September 2017 lalu, Solok FC sah jadi anggota PSSI Pusat yang dideklarasikan di hadapan seluruh peserta kongres tahunan induk organisasi cabang olah raga sepakbola nasional, yang digelar di Indonesian Covention Exhibition (ICE) yang terletak di Bumi Serpong Damai, Tangerang, Sabtu, 13 Januari 2018.

Solok FC bersama Batang Anai FC Padang Pariaman, Aroma Taram FC Limapuluh Kota, Seven FC Padang Pariaman, Limkos FC Padang Pariaman diterima selaku klub anggota baru PSSI.

“Ya, ada lima klub amatir anggota baru Asprov PSSI Sumbar resmi dinyatakan jadi klub anggota PSSI Pusat di kongres tadi,” terang Verry Mulyadi, salah seorang Komite Eksekutif (Exco) PSSI melalui pesan singkat.

Dengan begitu, Solok FC berhak untuk mengikuti kompetisi resmi PSSI mulai tahun ini. Sedangkan empat klub lainnya telah ikut kompetisi Liga 3 Indonesia 2017 lalu selaku calon anggota PSSI dan juga di sahkan pada Kongres 2018 tadi.

“Alhamdulillah, dengan resminya Solok FC jadi klub anggota PSSI Pusat. Kita semakin termotivasi dalam mempersiapkan tim untuk kompetisi musim ini. Mengenai mulai dari level Liga keberapa, masih kita tunggu lanjutan keputusan kongres hari ini yang bergeser ke Kongres Biasa,” terang Ketua Harian Solok FC, Rizal Marajo.

banner 468x60

Related Posts