Liga 3 Babak 8 Besar Semakin Panas

 sepakbola

IMG-20180705-WA0087

Padang – Kompetisi PSSI Liga 3 2018 zona Sumbar akhirnya menyelesaikan keseluruhan pertandingan penyisihan dengan ditandai tuntasnya enam laga terakhir pada grup A, B dan C, Sabtu (7/7).

Hasilnya, delapan tim peserta babak 8 Besar komplit terisi setelah klasemen akhir masing-masing grup menempatkan Pespessel dan Batang Anai FC lolos dari Grup A. Gasliko Limapuluh Kota dan PSKB Bukittinggi utusan dari Grup B. Solok FC dan PSP Padang dari Grup C. Serta Persiju Sijunjung dan PS GAS Sawahlunto dari Grup D.

Berdasarkan skema pertandingan babak kedua, putaran 8 Besar tetap menggunakan sistim setengah kompetisi yang membagi 8 tim kontestan tergabung ke grup E dan F sesuai peringkat klasemen akhir yang ditempati.

Untuk Grup E bergabung juara grup A (Pes.Pessel), runner-up grup B (PSKB Bukittinggi), juara grup C (Solok FC) dan runner-up grup D (PS GAS Sawahlunto).

Dan Grup F dihuni juara grup B (Gasliko Limapuluh Kota), runner grup A (Batang Anai FC), juara grup D (Persiju Sijunjung) dan runner-up grup C (PSP Padang).

Pada Grup E persaingan bakal bertambah seru dengan hadirnya bayi ajaib Solok FC. Bermodalkan sapu bersih kemenangan di Grup C membuat tim asuhan Robby Mariandi lebih percaya diri mendepak lawan lawannya.

Pes Pessel, PSKB Bukittinggi dan PS Gas Sawahlunto diprediksi bakal baku hampeh untuk memperebutkan posisi runner up. Jika dilihat dari hasil penyisihan, Pes Pessel yang berpeluang besar menemani Solok FC.

Grup F juga tak kalah serunya. Gasliko 50 Kota tampaknya lebih siap untuk menjadi jawara di Grup ini. Konsistensi permainan yang mereka perlihatkan di Grup A bakal membuat lawan kesulitan menyingkirkan tim tangguh tersebut.

Runner up diprediksi bakal dipegang PSP Padang. Konsistensi permainan yang mereka peragakan di babak penyisihan Grup C pasca kekalahan dari Solok FC jadi jaminan. Terbukti semua lawan dibabat habis dengan skor mencolok dan menjadi tim tersubur dengan total 14 gol.

Persiju Sijunjung yang membukukan 2 kemenangan dan 1 seri serta Batang Anai FC yang membukukan 2 kemenangan dan 2 seri masih terlihat belum stabil dalam menjalan laga Liga III.

Diprediksi yang masuk semifinal Solok FC, Pes Pessel, Gasliko 50 Kota, PSP Padang (Ridho)

banner 468x60

Related Posts