Hari Krida Pertanian Tingkat Kabupaten Sijunjung Semarak

 Sumbarshot

IMG-20190724-WA0025

Sijunjung – Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung menggelar peringatan Hari Krida Pertanian (HKP) ke
47 tahun 2019 pada hari Senin – Rabu (22-24/7) di areal kantor Dinas Pertanian kantor setempat.

Hari Krida Pertanian merupakan hari penghargaan kepada orang, keluarga dan
masyarakat yang dinilai berjasa dan berprestasi dalam pembangunan bangsa dan
negara, khususnya pembangunan di sektor pertanian.

“Merupakan hari istimewa bagi para
pelaku dalam bidang pertanian dimana
dilakukan kegiatan kegiatan konsolidasi
pengembangan diri, tukar menukar informasi, apresiasi, kemitraan dan promosi hasil
pertanian, perikanan dan kehutanan serta penghormatan dan penghargaan bagi para
tokoh yang telah memberikan kontribusi demi berkembangnya sektor pertanian,” Ucap Bupati Sijunjung Yuswir Arifin dalam sambutan peringatan HKP.

IMG-20190724-WA0026

Peringatan Hari Krida Pertanian ke 47 Kabupaten Sijunjung Tahun 2019 diungkapkan Yuswir mengambil tema SDM dan Infrastruktur menuju pertanian berdaya saing.

Kegiatan yang akan dilaksanakan pada peringatan Hari Krida Pertanian ke 47 di Kabupaten Sijunjung adalah Kontes Kerbau Rancak Tingkat Kabupaten Sijunjung dan Pameran Hasil Pertanian pada Hari Senin tanggal 22 Juli 2019.

IMG-20190724-WA0027

Pada acara seremonial pembukaan ini juga dilakukan beberapa acara temasuk penganugrahan penghargaan atas prestasi pembangunan Pertanian.

Pendistribusian bantuan antara lain, penghargaan ketenagaan dan kelembagaan penyuluhan Tingkat Kabupaten Sijunjung, penghargaan Petugas paramedis veteriner terbaik Tingkat Kabupaten Sijunjung, pendistribusian bantuan alat mesin Pertanian dari Kementerian Pertanian.

Puncak Peringatan Hari Krida Pertanian ke 47 di Kabupaten Sijunjung Tahun 2019 direncanakan berlangsung selama 3 (tiga) hari pada tanggal 22-24 Juli 2019 bertempat di areal kantor Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung Jalan Agus Salim No. 20 Muaro
Sijunjung.

“Terima kasih, kepada semua pihak yang terlibat dalam memajukan pertanian di Kabupaten Sijunjung,” kata Bupati Yuswir Arifin dihadapan Ketua DPRD Yusnidarti, Kapolres Sijunjung, diwakili Kabag Sumda, Kompol Syahrul Chan, Sekdakab, Zefnihan, Ketua TP PKK, Ny.Endra Yuswir Arifin, staf ahli bupati, Kepala OPD se Sijunjung.(gangga)

banner 468x60

Related Posts