Zikril Husnah Utusan Sumbar Raih Duta Genre Nasional Jalur Masyarakat

  • Bagikan

IMG_20171102_095811

Padang Panjang –  Dion Patria Nugraha duta Genre Sumatra Selatan didampingi Baiq Mega Hikmah dari NTB berhasil menjadi juara 1 putra putri pemilihan Duta Genre tingkat Nasional dari jalur pendidikan. Sementara Bima Aminul Karim dari Jawa Timur didampingi Duta Genre tuan rumah Zikril Husnah Sumbar berhasil menjadi juara I putra putri jalur Masyarakat dalam ajang ADU JEK Genre tingkat Nasional yang diadakan di ISI Padang Panjang dari 22-27 Oktober.

Ajang pemilihan Duta Genre tingkat Nasional yang kedelapan kalinya ini dibuka langsung oleh Kepala BKKBN RI, Surya Chandra Surapaty dan dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, Plt Sekda Kota Padang Panjang, Indra Gusnaldi tersebut cukup meriah.

Acara dimulai diawali dengan penampilan orkestra Simfoni ISI Padang Panjang, lalu dilanjutkan penampilan Duta Genre dari seluruh provinsi seluruh Indonesia.

Kepala BKKBN Surya Chandra Surapaty, mengaku sangat berbahagia dapat bertemu dengan Duta GenRe dan remaja dari seluruh provinsi di Indonesia. Ia berharap muda-mudi tersebut dapat menjadi motivator program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) garapan BKKBN.

“Saya mengharapkan kalian para remaja dapat menjadi motivator program KKBPK melalui kegiatan remaja di masing-masing daerahnya,” kata ‎Surya dalam pidato sambutannya.

Surya menuturkan, program KKBPK dilaksanakan guna mendukung poin ketiga, kelima dan kedelapan Nawacita pemerintah, yang secara garis besar mengamanatkan perlunya revolusi mental karakter bangsa.

“Untuk menciptakan generasi yang lebih baik dan berkarakter, diperlukan adanya suatu gerakan revolusi mental yang dilaksanakan melalui internalisasi nilai-nilai esensial yang di mulai dari individu, keluarga, masyarakat dan institusi,” terangnya.

Gelaran Sewindu Duta Genre tingkat Nasional ini ditutup oleh Deputi Bidang KSPK BKKBN RI, M Yani yang juga dihadiri Sestama BKKBN RI, Nofrijal, Waliko Padang Panjang, Hendri Arnis, Kepala Perwakilan BKKBN Sumbar Syahruddin.

Selain menutup pergelaran pemilihan Duta Genre tingkat Nasional M Yani bersama Sestama, Nofrijal dan Walikota Padang Panjang Hendri Arnis di daulat menjadi Dewan juri kehormatan apresiasi Genre Indonesia jalur pendidikan dan masyarakat

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan