World Habitat Day Sumbar Dipusatkan di Kota Padang

  • Bagikan

IMG-20180930-WA0027

Padang – Dalam rangka memperingati World Habitat Day, segenap unsur Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Sumatera Barat lakukan aksi bersih di Danau Cimpago Kota Padang Minggu (30/9).

Aksi bersih tersebut juga melibatkan beberapa perusahaan, seperti PDAM Kota Padang, PT Kunango Jantan, Pemuda Panca Marga, dan Komunitas Peduli Sungai (KPS).

Hadir pada kegiatan itu, Kasatker Pengembangan sistem penyehatan lingkungan pemukiman Ferry Irawan ST, Kasatker penataan bangunan lingkungan Gatot Joko Sungkowo, Kasatker pengembangan sistem penyediaan air minum Prasetyo Budi Luhur, PPK Perencaan pengendalian program infrastruktur pemukiman Ir Syafrianti.

Koordinator kegiatan yang juga Kasatker Pengembangan kawasan pemukiman Zuherman ST mengatakan, peringatan World Habitat Day untuk Sumbar difokuskan di Kota Padang.

Fokus kegiatan dilaksanakan di dua titik, seperti di Danau Cimpago pada 30 September dan Kawasan Batang Arau 1 Oktober ini.

IMG-20180930-WA0021

IMG-20180930-WA0030

Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera V Maryadi Utama mengatakan, walaupun World Habitat Day di Indonesia yang dipusatkan di Kota Palu tidak jadi dilaksanakan akibat bencana gempa dan tsunami, namun di seantero Indonesia tetap berjalan.

Selain itu juga dikatakan Maryadi,dengan aksi bersih ini juga menjaga aset masyarakat di Danau Cimpago dengan melibatkan semuanya, agar lingkungan setempat tetap asri, lingkungan bersih, masyarakat menerima manfaat yang diperoleh.

“Walaupun tingkat kesadaran masyarakat masih kurang, kita tak menyerah dan terus lakukan aksi. Kita terus mengajak masyarakat untuk bersama sama memelihara Danau Cimpago ini,”tuturnya.

Namun demikian, Maryadi merasa lega. Karena Komunitas Peduli Sungai (KPS) sudah rutin melakukan aksi bersih setiap akhir pekan, kendati tak ada acara resmi. Artinya kesadaran Anggota KPS sudah mulai terlihat nyata.(ridho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan