Turnamen Sepakbola Irman Gusman Cup Berganti Nama

  • Bagikan

tria-suprajeni

Padang – Spartan Enterprise kembali akan menggelar turnamen sepakbola terakbar di Sumatera Barat. Jika dahulunya event organiser tersebut menggelar kejuaraan bertajuk Irman Gusman Cup, kali ini berganti tajuk menjadi Minangkabau Cup.

Tampilan Minangkabau Cup 2017 dipercaya oleh Spartan Enterprise bakal jauh berbeda mekanisme dan kemasannya dibandingkan Irman Gusman Cup tahun 2016.

“Walaupun nama dan kemasan pertandingannya jauh berbeda, namun spirit penyelenggaraannya masih tetap sama, yakni spirit membangun nagari dan mencari pemain terbaik untuk PON Remaja dan PON XIX Papua,”Ucap Direktur Spartan Enterprise Tria Suprajeni dalam jumpa pers Minggu (20/11).

Dikatakan Tria Suprajeni, pertukaran nama dari Irman Gusman Cup menjadi Minangkabau Cup tak lain untuk melanjutkan komitmen mengangkat marwah sepakbola di Minangkabau yang beberapa tahun belakangan terpuruk. Hal ini ditandai dengan gagalnya tim sepakbola Sumbar lolos ke arena PON XIX Jawa Barat tahun 2016 lalu.

Dahulu diakui Tria Suprajeni, dipakainya nama Irman Gusman karena memang Irman Gusman tokoh masyarakat Sumbar yang pantas diapungkan. Disamping itu juga bagaimana seluruh pihak bisa dirangkul guna mensukseskan penyelenggaraan turnaamen ini.

“Sekarang ini namanya lebih netral menjadi Minangkabau Cup. Nah ini akan menjadi pembuktian bagi kita bagaimana tanpa kita mendompleng nama Bapak Irman Gusman, semua pihak bisa terlibat dan penyelenggaraan turnamen sukses,”ucap pria yang akrab disapa Om Ola ini.

Owner PT Kunango Jantan Asril Etek mengakui berkomitmen untuk mendukung penuh kejuaraan sepakbola yng memiliki niat mulia ini. Dukungan yang diberikan baik moril maupun materil. Akan tetapi dukungan yang di berikan akan terasa sia-sia, apabila tanpa didukung oleh Askab dan Askot di daerah.

“Turnamen ini tidak akan bisa jalan tanpa dukungan daerah. Oleh karena itu mari kita bersama-sama mensukseskan penyelenggarannya, sehingga niat mulia untuk melahirkan pemain bertalenta dapat kita wujudkan,”ajak pria yang juga mantan pemain PSP Padang ini.

Wakil Sekum Asprov PSSI Sumbar Hendra Dupa juga mengapresiasi Minangkabau Cup ini bisa terselenggara. Tentunya manfaat dari turnamen ini akan semakin menambah kemeriahan,menambah jumlah kompetisi.dan juga menambah talenta pemain muda di Sumbar.

“Minangkabau Cup spiritnya jelas dan sebagai wujud dalam sinergi, unity, dan integrity. Ada semangat yang samaa Spartan Enterprise dan semangat yang didengungkan PSSI. Kami percaya Minangkabau Cup bisa meningkatkan prestasi sepakbola Sumbar hendaknya kedepan,”pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan