Segera, Turnamen Sepakbola Piala Menpora Tingkat Sumbar Ditabuh

  • Bagikan

Menpora Cup

Padang – Jika tidak ada aral melintang, Turnamen Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Cup U-16 bakal dilaksanakan di seantero Sumatera Barat, medio Juli hingga Agustus mendatang.

Untuk babak penyisihan di daerah-daerah, panitia pun membagi menjadi lima zone dengan rentang waktu penyelenggaraan paling lambat pertengahan juli sudah selesai dilaksanakan.

Zone pertama di Kota Padang, tergabung daerah Padang, Pesisir Selatan, dan Kabupaten Mentawai. Zone dua di Kabupaten Solok, tergabung daerah Kabupaten Solok, Kota Solok, dan Kota Padang Panjang. Zone ketiga Kabupaten Dharmasraya, dengan melibatkan Dharmasraya, Sawahlunto dan Sijunjung.

Selanjutnya Zone keempat dengan tuan rumah Kabupaten Agam, melibatkan Pasaman Barat, dan Kabupaten Pasaman. Zone kelima dengan peserta Kabupaten Tanah Datar, Payakumbuh, dan 50 Kota. Serta Zone keenam Padang Pariaman dan Kota Pariaman.

“Semua pertandingan sudah harus selesai dilaksanakan 20 Juli mendatang dan sudah ada tim yang mewakili di setiap Zone,”Kata Koordinator Piala Menpora U-16 Marianto kepada Sumbarpost Kemarin

Masing-masing zone diungkapkan Marianto, minimal diikuti oleh 10 klub maupun sekolah dasar formal, dengan persyaratan pemain kelahiran 2001 diisi sebanyak lima orang, serta pemain kelahiran 2002 diisi sebanyak 15 orang.

Lebih lanjut Marianto menjelaskan, sampai saat ini animo peserta untuk mengikuti Piala Menpora tingkat Sumbar cukup tinggi. Terbukti di Zone lima dan Zone enam contohnya, beberapa daerah berebut menjadi tuan rumah.

“Kabupaten Tanah Datar dan Kota Payakumbuh ingin menggelar sendiri di tingkat Zone mereka. Disamping itu juga Pariaman dan Padang Pariaman ingin menggelar sendiri. Tapi kita lihat kesiapan terakhir daerah seperti apa, baru kita putuskan,”jelas pria yang juga pegawai di PT Pos Padang ini.

Lebih jauh Marianto mengungkapkan, bagi tim  yang juara di Ajang Menpora Cup Sumbar, berhak mewakili Sumbar pada ajang Menpora Cup tingkat nasional yang akan dilaksanakan 2-9 September mendatang di Magelang Jawa Tengah. Final bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional (Haornas). (ridho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan