Punya Kualitas Mumpuni, Kementerian PUPR Dorong Kontraktor Indonesia Ekspor Jasa Konstruksi

  • Bagikan

IMG-20181003-WA0022

Jakarta – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) selaku pembina jasa konstruksi nasional terus mendorong kontraktor dan kosultan Indonesia untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas sehingga memiliki daya saing dalam kompetisi global.

Kemampuan memenuhi standar mutu internasional diperlukan untuk meningkatkan ekspor jasa konstruksi nasional.

Hal ini menjadi suatu kebanggaan bagi Kementerian PUPR melihat kiprah kontraktor Indonesia di Aljazair sebagai duta bangsa Indonesia dan menjadi rujukan pembangunan infrastruktur di negara tersebut.

“Untuk teknis pekerjaan, kualitas pekerjaan kontraktor Indonesia tidak perlu diragukan. Kontraktor Indonesia juga harus bisa menjaga kredibilitas bangsa Indonesia untuk dapat merebut kesempatan yang lebih besar ke depan,” ujar Menteri Basuki saat meninjau proyek pembangunan apartemen dan jalan raya di Aljazair yang dilakukan oleh PT. WIKA beberapa waktu lalu.

Sementara itu Dirjen Bina Konstruksi Kementrian PUPR Syarif Burhanudin mengatakan, kualitas pekerjaan kontraktor nasional sangat baik.

Hal tersebut dapat dilihat pada saat melakukan kunjungan kerja ke Aljazair, Menteri Basuki melihat langsung pembangunan jalan sepanjang 200 km yang dibangun oleh Kontraktor BUMN PT. Wijaya Karya.

Sejak tahun 2007 dibangun hingga sekarang, jalan tersebut belum pernah diperbaiki. Sementara yang dikerjakan China sudah tiga kali diperbaiki.

“Karena itu, WIKA kembali mendapat kepercayaan untuk membangun rumah susun sebanyak 5.000 unit,” jelas Syarif.(ridho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan