Asmi Abbas : Ucapkan Terima Kasih Jika Usaha Kita Dikomplain Konsumen

 Daerah

IMG_20181210_103330

Padang – Pemerintah Kota Padang peduli dengan wirausahawan muda. Bukti perhatian yang diberikam pemerintahan dibawah komando Mahyeldi – Emzalmi tersebut adalah dengan menggelar Pelatihan Kewirausahaan Generasi Muda Tahun 2018 pada Senin (10/12).

Kabid Pemuda Dispora Padang Djunardi dalam sambutan pembukaan mengatakan, tujuan dibuatnya pelatihan ini adalah untuk meningkatkan motivasi dan jiwa kewirausahaan pemuda agar menjadi kreatif dan inovatif.

“Melihat animo wirausahawan muda Kota Padang, membuat Pemko Padang semangat dalam memberikan perhatian dan bimbingan agar mereka bisa berhasil dan mandiri,”ujar Djunardi.

Salah seorang narasumber, Asmi Abbas dalam paparannya menerangkan bahwa kunci keberhasilan dalam berwirausaha adalah jangan takut di kritik oleh konsumen. Buka hati dan mata agar kita dengan ikhlas mau menerima kritikan dimaksud.

Sebenarnya konsumen yang mengkomplain itu disebutkan Asmi Abbas, ingin memberikan perhatian kepada kita, agar usaha yang dimiliki menjadi lebih baik, disamping itu juga usaha yang dimiliki menjadi lebih maju.

Ucapkan terima kasih kepada konsumen dan salami konsumen yang telah komplain dengan kita. Agar hubungan dengan konsumen tetap baik,”ujar pria yang juga dosen kewirausahaan Fakultas Ekonomi Universitas Andalas.

Ia juga menyarankan, dalam menjalankan usaha agar jangan takut dengan pesaing. Gunakan inovasi baru dari produk yang kita miliki,buka mata dan telinga melihat kekurangan usaha yang kita miliki serta kelebihan yang dimiliki orang lain.

“Utamakan konsumen,layani dengan ikhlas. Apapun yang diinginkan konsumen kita dengarkan. Sembari kualitas usaha kita juga harus jamin dengan baik,”pungkasnya.(ridho).

banner 468x60

Related Posts