Tujuh Keping Emas Sudah Dikumpulkan Keluarga Perenang Hendri RD

 Profil

alhberd-hendri

Padang – Keluarga Besar Hendri RD dominasi raihan medali Kabupaten Pasaman Barat di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sumatera Barat tahun 2016. Bertarung di Kolam Renang Teratai Komplek Gor H Agus Salim Padang, tiga perenang pasangan dari Hendri RD dan Ernawati ini sudah mengumpulkan 7 emas dan 1 perunggu.

Pada hari pertama perlombaan, dua emas berhasil didapatkan dari Alhberd Hendri pada emas di nomor 900 meter gaya bebas putra, dan Emilie Princesty di nomor 400 meter gaya bebas putri.

Di hari kedua, Alhberd Hendri dan Emilie Princesty pun kembali mendulang medali emas masing-masing di nomor 100 meter gaya dada putra dan 800 meter gaya bebas putri.

Serta medali emas di nomor 4×200 meter estafet putra dengan perenang Alhfred Hendri dan Alhberd Hendri berperan serta di dalamnya. Namun sayangnya Pasaman Barat melepaskan peluang medali emas di nomor 4×200 meter estafet putri. Pada nomor ini Pasaman Barat hanya memperoleh medali perunggu.

Di hari ketiga perlombaan, Alhberd Hendri dan Emillie Princesty kembali menunjukkan dominasinya dengan meraih medali emas pada nomor 1500 m gaya bebas putra dan 1500 m gaya bebas putri.

“Alhamdulillah sudah tujuh keping medali emas kita sumbangkan untuk Pasaman Barat. Semoga terus bertambah kepingan emas Pasaman Barat, karena peluang untuk menambah pundi medali masih ada,”Ucap Hendri RD kepada Sumbarpost.com.

Hendri RD mengatakan, peluang untuk menambah emas diperkirakan diperoleh dari Perenang Alfhred Hendri yang turun di nomor perseorangan 50 m gaya dada, 200 m gaya dada, serta 400 m gaya ganti.

Sementara putri bungsu Hendri RD Princes Ivoury kecil kemungkinan untuk menambah emas, karena Porprov kali ini debut perdana dan masih minim pengalaman bertanding.”Ivoury tak dibebani target medali. Masuk final saja sudah cukup membuat kami bangga,”pungkasnya.

banner 468x60

Related Posts