Syaiful Lantik Kepengurusan KONI Pasaman Barat

 Olahraga

IMG_20181204_073411

Pasaman Barat – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat lantik Ketua beserta jajaran pengurus KONI Pasaman Barat masa bakti 2018-2023, Senin (3/11) di Aula Kantor Bupati setempat.

Usai diambil sumpah seluruh pengurus agar menjalankan roda organisasi dengan sebaik-baiknya, Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful SH MHum menyerahkan bendera Pataka KONI kepada Bupati Pasaman Barat untuk diteruskan kepada Ketua Umum KONI terpilih.

Dalam sambutannya, Syaiful berharap kepada pengurus yang baru saja dilantik untuk lebih meningkatkan lagi prestasi olahraga yang sudah dicapai Pasaman Barat di beberapa kegiatan Porprov maupun kejuaraan daerah belakangan ini.

Apalagi Pasaman Barat bakal menjadi tuan rumah Porprov XVI tahun 2020 mendatang, tentunya segenap insan olahraga disini lebih mempersiapkan atlet dengan matang, agar peringkat Porprov lebih menjulang lagi.

“Jika di Porprov 2016 Pasaman Barat berada di peringkat 12 dengan raihan 23 emas 19 perak dan 24 perunggu. Serta di Porprov 2018 berada di peringkat 11 dengan 24 emas 25 perak 33 perunggu. Maka untuk menjadi tuan rumah harus lebih baik lagi,”pinta Syaiful.

Ia berharap Pasaman Barat juga dapat melahirkan atlet berskala nasional ataupun internasional lebih banyak lagi dibandingkan sebelumnya, serta serius membina atlet daerah yang dimiliki.

Bupati Pasaman Barat Syahiran minta kepada Pengurus KONI yang baru saja dilantik betul-betul bekerja untuk organisasi dan memajukan olahraga di Pasaman Barat ini.

“Karena saya melihat banyak beragam warna baju yang masuk kedalam pengurus yg bergensi ini, hendaknya serius dalam mengelola olahraga,”pinta Bupati

Ketua Umum KONI Pasaman Barat BM Satria Dwi Putra dalam sambutan singkatnya mengatatakan KONI yang dipimpinnya tidak akan bisa berjalan sendiri tanpa dukungan dari semua pihak.

“Tentunya dukungan dari seluruh pengurus organisasi serta Bapak Bupati Pasaman Barat serta bimbingan dari KONI Sumbar lah yang membuat KONI yang saya pimpin bisa sukses. Tanpa dukungan, tak akan ada kesuksesan,”pungkasnya.(ridho)

banner 468x60

Related Posts