Sumbar Jawara Kejurnas Gulat Yunior 2018

 Olahraga

IMG_20181203_112013

PADANG-Kontingen Tuan Rumah Sumatra Barat berhasil menjadi Juara Umum Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Open Turnamen Gulat Piala Walikota Padang III yang dilaksanakan di G Sport Center Gunung Panggilun Padang 29 November -1 Desember 2018.

Dalam pertandingan Kejurnas Gulat tersebut, Provinsi Sumatra Barat mengirimkan 2 Tim. Yaitu Tim A dan Tim B. “Alhamdulillah menjadi juara umum, ini semua tak terlepas dari segala persiapan yang cukup memuaskan, karena tiap hari para atlet gulat selalu berlatih mempersiapkan diri dengan serius,” ujar pelatih Sumbar, Arnaldi kepada wartawan di sela-sela penutupan.

Kejurnas yang ditutup langsung oleh Sekum PGSI Sumbar, Ediswal mengapresiasi pelaksanaan kejurnas gulat yang berakhir sukses tanpa kendala apapun dengan harapan para pemenang untuk tidak cepat berpuas diri dan tetap latihan rutin.

Begitu juga bagi yang belum memperoleh medali, jangan berkecil hati, jadikan ajang kejurnas sebagai evaluasi di event yang akan datang.

“Mereka adalah atlet gulat masa depan Indonesia yang akan menjadi kebanggaan bagi negara ini. Maka, tingkatkan terus prestasi, berlatih keras sehingga suatu saat bisa menjasi atlet yang berhasil. Bisa mengangkat derajat diri sendiri, kebanggaan orang tua, daerah dan negara Indonesia,” Ediswal.

Ediswal juga berharap kejurnas gulat yang dilaksanakan selama tiga hari di Padang ini, bisa memberikan motivasi khusus bagi atlet Sumbar, guna memacu lagi prestasi di tingkat nasional yang akan datang.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kejurnas open turnamen gulat Piala Walikota Padang ke III Andree Algamar mengungkapkan  Kejuaraan Nasional Kejurnas Gulat Perebutan Tropin Bergilir Walikota Padang ke III ini, diikuti puluhan pegulat dari daerah Kabupaten Kota Sumatra Barat dan Pengprov PGSI Propinsi  Bengkulu, PPLP Bengkulu, SKO Ragunan, serta Pengprov PGSI Jawa Tengah.

“Sebelumnya sejumlah  Propinsi di Indonesia, menyatakan akan mengirim  pegulatnya pada kejurnas ini, namun karena terkendala dengan pelaksanaan Porda yang ada diberbagai daerah, hanya sebagaian yang memenuhi undangan ini, “ ujarnya.

Namun demikian Andree  Algamar tetap optimis Kejurnas ini akan melahirkan pegulat-pegulat handal yang siap mengharumkan daerahnya diberbagai ajang kejuaraan baik di Tingkat Nasional bahkan Internasional.

“Selepas ini kita akan mengelar kejuaraan gulat se Asia Tenggara, karena animo masyarakat Sumbar khusunya Kota Padang sangat antusias menyaksikan pertandingan gulat, ini terlihat dari banyaknya penonton yang menghadiri setiap pertandingan,” pungkasnya.(*)

banner 468x60

Related Posts