Sukseskan Penyelenggaraan 7 Agenda Nasional Tahun 2020 Di Sumbar

 Nasional

IMG-20190219-WA0006

Padang – Ada tujuh agenda besar nasional yang akan diselengarakan pada tahun 2020 yang akan dihadapi oleh Sumatera Barat. Untuk itu, Pemprov Sumbar mempersiapkan dengan baik kesemua agenda tersebut.

Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, dalam upacara periodik di halaman kantor gubernur , Senin (18/2/2019) meminta kepada Sekdaprov dan para Asisten agar mengkoordinir OPD terkait,  sehingga terprogram, terencana dan terakomudor dalam penyusunan anggaran APBD 2020..

“Karena anggaran APBD kita terbatas, makanya mesti direncanakan secara matang,  selektif,  efesien dan kesemua agenda tersebut dapat berjalan dengan sukses dan lancar,”kata Nasrul Abit.

Nasrul Abit menyampaikan ketujuh agenda besar tahun 2020 yang diselenggarakan di Sumatera Barat antara lain, penyelenggaraan Penas Tani, MTQ Nasional ke-28, Harganas, PON, Tour De Singkarak (TdS) , Porprov dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Sumbar.

Untuk itulah, dirinya berharap para asisten mengkoordinir kegiatan OPD yang menjadi bagian peran dan fungsinya masing-masing. Biro Mental Kesra soal MTQ dibawah asisten yang mana,  Penas Tani Dinas Pertanian dibagian asisten yang mana dan kegiatan lain-lainnya.

Jangan sampai tidak teranggarkan dengan baik, karena ketujuh kegiatan tersebut merupakan point dalam mendorong kemajuan pembangunan di Sumatera Barat. Hal-hal yang berdampak tidak baik dalam penyelenggaraan setiap kegiatan agar secepatnya dicarikan solusi yang tepat.

“Kita berharap semua agenda pembangunan yang ada dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Sumatera Barat 2016-2021 dan ketujuh agenda tahun 2020 tersebut dapat terselesaikan dengan baik,” jelas Nasrul Abit.(ridho)

banner 468x60

Related Posts