Soal Porprov XVI, Gubernur akan Tindak Lanjuti

 Olahraga

 

 

togi

Pertemuan Forum Komunikasi Pengurus cabor olahraga dengan asisten I Gubernur Sumbar, Nasir Ahmad mendapatkan angin segar dari Irwan Prayitno. Pemerintah provinsi akan menindaklanjuti pertemuan dengan Bupati dan Walikota membahas pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi XVI tahun 2021.

“Ini satu kemajuan yang kami dapatkan hasil pertemuan bersama Asisten I Nasir Ahmad. Gubernur akan menindaklanjuti memanggil kepala daerah pekan depan,” ujar Togi Paruhun Tobing, Ketua FKP didampingi Sekretaris DR. Damrah, Rahmat Watira dan Efendi pada jumpa pers di Rumah Makan Beringin, Padang, (7/8/20).

Menurut Togi, Komisi V DPRD Sumbar akan mengalokasikan dana untuk penyelenggaraan Porprov XVI. Untuk itu, Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno sebagai pemangku kepentingan memanggil Bupati dan Walikota duduk bersama dengan Komisi V DPRD Sumbar menindak lanjuti tuan rumah Porprov XVI, “ jelasnya.

Sementara itu DR. Damrah berharap pertemuan yang akan dilaksanakan pekan depan tersebut dapat merevisi SK Gubernur Sumbar perihal penundaan Porprov. “Harapan Kami SK Gubernur Sumbar perihal penundaan Porprov tersebut dapat direvisi kembali agar Porprov XVI tetap dilaksanakan 2021, karena kalau dilaksanakan 2022 itu terlalu lama sangat merugikan atlet,” harapnya.

Sedangkan, Ketua Harian IPSI Sumbar, Rahmat Wartira berharap SK Gubernur Sumbar tersebut direvisi. Semuanya ini tak lain, demi kemajuan olahraga Sumbar.” Kita minta Gubernur Sumbar merevisi SK yang telah beliau keluarkan tersebut. Apalagi Komisi V DPRD Sumbar akan mengalokasikan dana untuk penyelenggaraan Porprov, jadi tidak ada masalah lagi kalau Porprov XVI dilaksanakan pada 2021,” kata pengacara senior itu. (almadi)

 

banner 468x60

Related Posts