Sareng Suprapto: Mari Gelorakan PON XX Papua

 Olahraga

75380101_564561924348636_2595985500510617600_n

Ketua Bidang Humas KONI Sumbar, Sareng Suprapto ajak masyarakat untuk menggelorakan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Papua. Mantan Kasat Lantas Polresta Padang itu bikin program membangkitkan semangat juang atlet melalui media.

Program tersebut dapat sambutan positif Ketua KONI Sumbar, Syaiful, SH. M.hum, katanya, pers atau media tidak bisa dipisahkan dengan olahraga. Karena, masyarakat ingin tahu bagaimana perkembangan atlet Sumbar lewat pers.”Jadi peranan pers sangat penting demi kemajuan olahraga Sumatera Barat. Seandainya ada atlet yang menilai pers tidak perlu lagi, berarti atlet itu sudah habis masa kejayaanya,” ujarnya.

Syaiful juga salut dengan program yang dibikin Ketua Media Humas KONI Sumbar. Sebab, tak pernah terpikirkan pada humas sebelumnya program seperti ini.” Menggelorakan semangat juang atlet sebelum menuju medan laga sangat positf. Ini perlu kita dukung dan acungi jempol,” kata mantan Ketua Peradi Padang itu.

Sareng Suprapto dinilai sukses mengayomi pers saat peliputan Porwil Bengkulu 2019 lalu. Mantan Kapolsek Lubuk Kilangan ini tanpa kenal lelah ikut menyaksikan peliputan rekan-rekan pers dari pagi hingga larut malam.”Jarang terjadi ada orang yang seperti ini. Sebetulnya, apa yang dikerjakan beliau itu adalah kerja saya sebelumnya,” ujar Daividson salah satu petinggi KONI Sumbar.

Program yang dibentang Ketua Media Humas ini, selain menggelorakan dan memotivasi atlet juga akan melakukan kunjungan kerja ke KONI Banda Aceh. Kenapa ke Aceh, sebab, ingin melihat persiapan provinsi ujung pulau Sumatera menyambut Porwil dan PON mendatang.”Kita juga akan tinjau bagaimana provinsi Aceh mempersiapkan atletnya menuju PON 2020 Papua,” ucap mantan petinju Sumbar itu. (almadi)

 

banner 468x60

Related Posts