Ratusan Taekwondoin Empat Provinsi Bertarung di Unand

 Olahraga

handrianto

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)  Pandeka Univeristas Andalas Padang gelar kejuaraan  taekwondo 11-13 Mei di kampus setempat.  Kejuaraan tersebut mengundang taekwondoin dari Sumbar,  Riau,  Jambi,  dan Sumatera Utara.

Pengurus provinsi (Pengprov)  Taekwondo Indonesia (TI) Sumatera Barat di gandeng UKM Pandeka untuk mensuskeskan penyelenggaraan kegiatan memperebutkan Piala Rektor Unand itu.

Ketua Pengprov TI Sumbar Handrianto mengaku sangat apresiasi kepada UKM Pandeka yang sudah menggelar kejuaraan takewondo.  Tentunya ini membantu Pengprov TI untuk memantau kangsung bibit atlet taekwondo potensial.

Apalagi empat provinsi yang ikut terlibat juga notabene menurunkan atlet yang mumpuni,  sehingga sekaligus menjadi ajang latih tanding bagi taekwndoin seluruh kabupaten kota se Sumbar.

Handrianto merinci,  untuk kejuaraan ini mempertandingkan 110 kelas,  yang dibagi dalam beberapa nomor.  Nomor yang dipertandingkan ialah usia dini, junior,  pra junior,  dan senior.

“Panitia menargetkan peserta 500 sampai 600 taekwondoin berlaga di ajang dimaksud. Pada awalnya ada lima provinsi yang akan ambil bagian.  Namun Bengkulu tak jadi ikut,  karena ada kejuaraan juga di sana, “pungkasnya. (ridho)

banner 468x60

Related Posts