POPDA Tingkat Sumbar Ditabuh, Jaring Atlet Menuju POPNAS 2019 Aceh

 Olahraga

IMG-20180625-WA0064 IMG-20180625-WA0061

PADANG – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) merupakan ajang seleksi bagi atlet Sumbar untuk dipersiapkan pada ajang Pekan Olahraga pelajar Nasional (POPNAS) di Aceh pertengahan 2019 mendatang, maka dari itu kepada atlet yang bertanding nantinya diharapkan untuk bisa memperlihatkan kemampuan terbaiknya.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumatra Barat, Priadi Syukur saat membuka secara resmi POPDA angkatan I di hall kampus III Universitas Bung Hatta Gunung Panggilun Padang, Senin (25/6).

“Sumbar merupakan provinsi peringkat pertama di luar Jawa di dua kali ajang POPNAS yaitu pada Popnas Riau dan Bandung, namun di Popnas Semarang pada 2017 lalu Sumbar berada di peringkat 7 nasional, turunnya peringkat Sumbar diajang dua tahunan tersebut dikarenakan terbatasnya anggaran dan tentunya terbatas pula atlet yang ikut diajang tersebut,” ujar Priadi.

Pihaknya berharap semoga dengan Popda yang di laksanakan ini akan melahirkan atlet terbaik untuk di persiapkan menghadapi Popnas di Aceh mendatang. “Harapan kita dengan seleksi Popda ini akan lahir atlet yang akan mewakili Sumbar di ajang Popnas mendatang dan bisa membawa nama baik Sumbar nantinya,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua KONI Sumbar yang diwakili Plt Sekretaris KONI Sumbar Ali Musri mengatakan, selain sebagai ajang untuk penjaringan atlet untuk Popnas. Tentunya Popda juga bisa melahirkan atlet terbaik Sumbar di ajang PON nantinya.

“Harapan saya di ajang Popda ini bukan saja untuk mencari prestasi, namun juga untuk mendisplinkan diri, karena yang bertanding ini merupakan atlet-atlet muda pontensial harapan Sumbar,” harapnya.

Ketua pelaksana Popda yang juga Kasi Iptek dan Pendidikan Olahragawan, Rani Febrian Indah dalam laporannya mengatakan, Popda 2018 ini diikuti oleh 644 orang atlet, pelatih dan official dari tiga cabor yang dipertandingkan yaitu, pencak silat, sepak takraw dan bola voli.

“Untuk angkatan satu ini dilaksanakan dari tanggal 24-28 Juni yang diikuti oleh tiga cabor yaitu sepak takraw, silat dan bola voli. Untuk sepak takraw pertandingan dilaksanakan di UPTD Kebakatan Olahraga, silat di Kampus III Bung Hatta dan voli di Gor H Agus Salim Padang,’”pungkasnya.(ridho)

banner 468x60

Related Posts