Pipa PDAM Lapai Bocor,Aliran Air Kecamatan Nanggalo Terganggu

 Daerah

IMG-20181003-WA0016

Padang – Pengerjaan penggalian drainase yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Padang di Jalan Kesehatan Kecamatan Nanggalo, berdampak kepada terganggunya suplai air bersih Rabu (3/10).

Pasalnya pekerja yang melaksanakan proyel tersebut secara tidak sengaja mengakibatkan Pipa DN.350 DCIP yang dimiliki oleh PDAM Kota Padang mengalami kebocoran.

“Berhubung ada pekerjaan perbaikan drainase di Jalan Kesehatan Nanggalo, secara tidak sengaja membuat pipa PDAM mengalami kebocoran. Akibatnya distribusi air menjadi terganggu,”ucap Kasubag Humas PDAM Padang Joni Arfan dalam press relisnya.

Dengan terjadinya kebocoran tersebut dikatakan Joni Arfan berakibat pada aliran distribusi air ke pelanggan menjadi terganggu, meliputi wilayah sekitar Lapai, sekitar Wisma Indah Ulak Karang, sekitar Belanti Indah, sekitar Jalan Khatib Sulaiman dan sekitar Jalan S. Parman.

Ia juga menjelaskan, pekerjaan perbaikan sementara pipa yang bocor sebenarnya dapat diselesaikan pada hari Rabu sore ini, karena sudah dilakukam penanganan sementara oleh tim normalisasi PDAM Padang.

Namun pekerjaan perbaikan pipa ini akan dilakukan dalam Minggu depan. Sebab pipa distribusi yang ada sekarang akan di sempurnakan pemasangannya. Agar pipa yang ada tidak menghalangi beton drainase yang dibangun Dinas PU Padang.

“Kami dari pihak manajemen PDAM kota Padang mohon maaf atas terganggunya pelayanan air ke masyarakat,”ujar Joni Arfan mengakhiri.(ridho)

banner 468x60

Related Posts