Peringati Hari Amal Bakti ke 73, Kemenag Sumbar Pertandingkan 6 Cabor

 Olahraga

IMG_20190104_125240

Padang – Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke 73 tahun 2018, Kementrian Agama (Kemenag) Sumatera Barat gelar pertandingan enam cabang olahraga pada 4-5 Januari.

Pembukaan pertandingan olahraga tersebut ditandai dengan pelepasan 73 buah balon ke udara, yang dilakukan Kepala Kantor Kemenag Sumbar Hendri didampingi Ketua KONI Sumbar Syaiful, Jumat (4/1/2018).

Cabor yang dipertandingkan yaitu sepak takraw dilaksanakan di Halaman Kantor Kemenag Sumbar, catur di Hall Kantor Kemenag Sumbar, bolavoli di MAN 2 Padang, badminton di Hall Gajah Berlian Sawahliek, tenis lapangan eksekutif di  Hall Telkom Padang Baru.

Kakan Kemenag Sumbar Hendri dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada Ketua KONI Sumbar, yang telah mendukung kegiatan pertandingan olahraga dalam rangka HAB tahun ini.

Dipertandingkannya enam cabang olahraga ini disebutkan Hendri, dalam rangka mendukung program KONI Sumbar, menggairahkan olahraga dengan memperbanyak iven pertandingan.

“Kegiatan ini kita laksanakan tentu dalam bingkai silaturahmi sesuai ukhuwah. Disamping itu juga menjaga kebersamaan dan merawat kerukunan sesuai tema Hari Amal Bakti 2018,”pintanya.

Ketua KONI Sumbar Syaiful juga mengucapkan terima kasih kepada Kakan Kemenag Sumbar, karena mendapat kehormatan pertama kali hadir ditengah tengah masyarakat Kemenag se Sumbar.

Ia juga mengapresiasi Kemenag Sumbar mempertandingkan enam cabor tersebut, yang notabene cabor berprestasi dan dibina KONI Sumbar.

Syaiful pun juga mengusulkan agar HAB 2020, cabor yang dipertandingkan bisa ditambah dengan cabor pencak silat.(ridho)

banner 468x60

Related Posts