Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) menegaskan siap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi 2020

 Olahraga

IMG-20190812-WA0001

“Kita tidak pernah mundur sebagai tuan rumah Porprov 2020. Kami siap menjadi tuan rumah, dan ini amanah almarhum Bupati Syahiran,” tegas Wakil Bupati Pasaman Barat, Yulianto di Simpang Empat, Senin.

Menurutnya kesiapan sebagai tuan rumah ini dipastikan setelah mendengar laporan dan rapat bersama Sekretaris Daerah, Dinas Pemuda Olahraga, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pendapatan Keuangan Aset Daereh, Asisten Pemerintahan, Bagian Unit Layanan Pengadaan dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pasaman Barat.

“Dari kesiapan sarana prasarana olahraga, sekitar 75 persen sudah rampung. Tentu kami optimis sanggup menjadi tuan rumah,” ujarnya.

Ia mengatakan sarana prasarana yang belum ada dan perlu segera disiapkan adalah tribun stadion Padang Tujuh, kolam renang dan lintasan atletik. Sementara itu untuk tempat pertandingan cabang olahraga lainnya sudah ada dan siap.

“Kesiapan ini akan kami pertegas saat rapat bersama Wakil Gubernur Sumbar yang akan direncanakan pada Senin (12/8) siang,” tegasnya.

Ia menyebutkan sebagai tuan rumah tentu banyak yang harus dipersiapkan terkait sarana prasarana pertandingan olahraga.

Namun, dengan persiapan yang telah ada, ia optimistis Pasaman Barat akan mampu menjadi tuan rumah. Apalagi sebagai tuan rumah merupakan harapan almarhum bupati dan masyarakat Pasaman Barat umumnya.

“Tentu kami berharap dukungan Pemprov Sumbar untuk suksesnya Porprov 2020 nantinya,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Pasaman Barat, Yudesri mengatakan akan terus membicarakan dan berkoordinasi dengan instansi terkait mengenai kesiapan sarana prasarana pertandingan yang ada.

“Jika memungkinkan tentu kita siap menjadi tuan rumah. Diperlukan kerja sama dan koordinasi nantinya untuk kesukseskan menjadi tuan rumah,” katanya.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pasaman Barat, Afrizal Azhar menegaskan pihaknya siap menjadi tuan rumah dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan.

“Sudah banyak sarana prasaran yang disiapkan dan lokasi pertandingan sudah ada. Tinggal tribun, kolam renang dan lintasan atletik,” ujarnya.

Begitu juga dengan Kepala Dinas Pekerjaaan Umum dan Penataan Ruang, Henny yang menegaskan Pasaman Barat harus menjadi tuan rumah Porprov 2020.

Hal yang sama dikatakan Ketua KONI Pasaman Barat, BM Satria Dwi Putra yang mengatakan tuan rumah Porprov 2020 harus Pasaman Barat karena bendera tuan rumah sudah diterima almarhum bupati sebelumnya.

“Ini persoalan harga diri dan nama baik Pasaman Barat. Apalagi, sarana prasaran juga sudah mulai lengkap. Tinggal hanya beberapa saja,” tegasnya. (antara)

banner 468x60

Related Posts