Kepala BI Sumbar Berganti, Puji Atmoko Pindah Ke Jepang

 Ekobis

PUJI

Padang – Terhitung Senini (7/8), Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sumatera Barat tidak lagi dipegang oleh Puji Atmoko. Sederet kinerja bagus yang sudah dilakukan Puji dalam beberapa tahun belakangan ini, tak bisa lagi dipersembahkan untuk Ranah Minang kedepan.

Pergantian tersebut ditandai dengan kegiatan Serah terima jabatan (Sertijab) yang dilakukan langsung Deputi Senior BI Mirza Adityaswara di Aula Anggun Nan Tongga BI Sumbar Jalan Sudirman.

Puji Atmoko digantikan oleh Endi Dwi Tjahyono yang merupakan Kepala BI Perwakilan London, Inggris.Puji Atmoko diinformasi dipindahkan ke Bank Indonesia perwakilan Jepang yang berpusat di Tokyo.

“Pergantian ini tidak memuat unsur apapun, jadi memang rotasi biasa,” kata Deputi Gubernur Senior BI, Mirza Adityaswara.

Dengan pergantian ini, ia berharap agar Endi bisa mengawal pertumbuhan ekonomi serta persentase inflasi di Provinsi Sumatera Barat. Karena dalam beberapa tahun belakangan, ekonomi Sumbar sangat terkendali.

“Tidak hanya pak Endi saja, pak Puji juga diharapakan bisa bekerja dengan baik di tempatnya yang baru,” sebut Mirza kemudian.

Menurutnya kepala Bank Indonesia Sumatera Barat yang baru ini akan fokus pada laju inflasi dan pertumbuhan ekonomi daerah sehingga dijadikan referensi bagi pemerintah untuk membuat kebijakan.(*)

 

banner 468x60

Related Posts