JPKP Kota Payakumbuh Mendaftar ke Kesbangpol

 Daerah

JPKP KOTA PAYAKUMBUH 3DPD JPKP (Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan) Kota Payakumbuh langsung tancap gas mendaftarkan organisasi sosial ini ke Kantor Kesbangpol usai menerima SK dari DPD JPKP Sumbar.

Pendaftar diantar lansung oleh Ketua DPD JPKP Kota Payakumbuh, Adi Djoelinoes, Sekretaris, Taufik Rusdi, Pembina, Irwan Is, SH, Bendahara Murnita Irwan, Endang Kurnia Ningsih dan Arben Masri, Senin 10 Mei 2020 dan diterima oleh Salah seorang pegawai Kesbangpol bernama Agus.

Dikatakan Adi, setelah mendaftar dan menerima SK dari JPKP, kami akan langsung melaksanakan kegiatan. Sebenar sudah lama kami ingin eksen di Kota Payakumbuh dalam melakukan kegiatan sosial. Tapi berhubung belum ada kekuatan hukum, maka kami belum melakukan kegiatan.

“InsyaAllah hari kamis besok (14/05/20). Kita akan melakukan aksi dengan  membagikan paket sembako hasil sumbangan anggota JPKP Kota Payakumbuh. Untuk itu kami berharap kita semua di kepengurusan /anggota JPKP Kota Payakumbuh bisa meluangkan dan  meyempatkan waktunya untuk   bisa melaksanakan kegiatan perdana ini,” tambah Adi.

Sementara itu, Pembina DPD JPKP Kota Payakumbuh, Irwan Is  mengatakan, JPKP adalah adalah organisasi sosial yang timbul dari himpunan relawan terstruktur pendukung program kerja pemerintah.

Adapun tujuan nya adalah, membantu sosialisasi program program pemerintah yang pro rakyat, Mendampingi pelaksanaan program program tersebut agar terlaksana sesuai rencana dan tepat sasaran. Melaporkan jika terdapat ketidaksesuaian atau kendala dalam pelaksanaannya agar dapat terdeteksi sejak dini. Serta mendampingi masyarakat agar dapat memanfaatkan fasilitas yang disediakan pemerintah dengan optimal.

JPKP KOTA PAYAKUMBUH 2Sedangkan misi dari JPKP adalah  menjadi mitra sosialisasi program pemerintah yang dipercaya oleh masyarakat. Kemudian misinya adalah membantu sosialisasi program program pemerintah agar masyarakat mendapat informasi yang tepat sehingga siap berpartisipasi dalam pembangunan itu, tambah Irwan.

Salah seorang pengurus DPD JPKP Sumbar, Yus Gani   sangat bersyukur dan berterima kasih pada Pengurus baru JPKP Payakumbuh, karena pengurus yang baru ini, benar-benar serius mengemban amanah.

“Mudah-mudahan JPKP Payakumbuh bisa membantu masyarakat yang membutuhkan,” tambah Yus Gani yang salah satu tokoh pendiri JPKP ini. (Fik)

banner 468x60

Related Posts