Azwin : Pemuda Pelopor Harus Punya Karya Nyata Untuk Masyarakat

 Daerah

IMG_20180703_133221

Padang – Dinas pemuda dan olahraga (Dispora) Kota Padang kembali gelar Seleksi Pemuda Pelopor tahun 2018 pada 3-6 Juli di Hotel Suasso Padang. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Azwin langsung membuka langsung kegiatan tersebut.

Kendati jumlah peserta hingga pembukaan kegiatan masih minim, namun tak menyurutkan keinginan peserta untuk mengikuti tahapan kegiatan yang dilaksanakan.

Kadispora Padang Azwin menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah untuk mewujudkan pemuda yang berkemampuan merintis jalan, melakukan terobosan, serta menjawab tantangan dan mengatasi jalan keluar bagi suatu masalah.

Pihaknya mengharapkan hasil dari kegiatan ini memiliki karya nyata berkualitas di bidang kepeloporan didasarkan pada kecerdasan, kreatif, kepribadian, jiwa kegotongroyongan, dan kemandirian.

Ketua pelaksana kegiatan Sesriyotko mengatakan kegiatan Seleksi Pemuda Pelopor merupakan program tahunan yang dilakukan Dispora ,guna menggali potensi yang ada dalam pemuda tersebut.

Persyaratan peserta dipaparkan Sesriyotko meliputi WNI berusia 16-30 tahun, memiliki karya nyata yang dilakukan secara konsisten. Mendapatkan pengakuan dari masyarakat dan pemerintah atas peranan serta kontribusi nyata atas karya yang dipelopori.

Bidang kepeloporan yang diseleksi yakni bidang pendidikan, bidang sosial budaya pariwisata dan bela negara, bidang pengelolaan Sumber Daya Alam dan lingkungan, bidang pangan, serta bidang teknologi tepat guna komunikasi dan informasi.(ridho)

banner 468x60

Related Posts