Atletik Siap Harumkan Nama Sumbar di Porwil

 Olahraga

IMG_20180602_142329_HHT

Padang – Cabang olahraga atletik kembali membulatkan tekad untuk mengharumkan nama Sumatera Barat di ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) tahun 2019 mendatang di Provinsi Bengkulu.

Bukan tanpa alasan, karena di beberapa episode terakhir Porwil pesta olahraga multi iven yang diikuti Sumbar, atletik selalu menyelamatkan Ranah Minang.

Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumbar Sengaja Budi Syukur mengatakan, peranan atletik di beberapa tahun terakhir tidak bisa terbantahkan untuk mengharumkan nama Sumbar.

Maka dari itu, pihaknya juga kembali menginginkan atletik menjadi cabor terdepan dalam mendulang medali di Porwil nanti.

Target tersebut bukanlah angan semata, sebab atletik merupakan cabang olahraga terukur. Jika dilihat dari hasil Kejurnas atletik tahun 2018, banyaknya atlet Sumbar di Pelarnas, serta adanya atlet Sumbar bertarung di Asian Games membuat target yang diinginkan menjadi terasa ringan.

“Yang akan berpeluang medali di Porwil nanti banyak. ada Yaspi Bobi, Lusiana, M Hafis, Malik yang turun di tolak peluru dan lontar martil, Paoma di dasa lomba, dan lainnya. Kita optimis lah,”ujar Budi Syukur.(ridho)

banner 468x60

Related Posts