AFP Sumbar Ditunjuk Jadi Penyelenggara Kursus Pelatih Level 1 AFC

 Profil

kursus-afc

PADANG – Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumbar mendapat kepercayaan untuk menggelar kursus pelatih futsal Level 1 AFC. Kursus akan digelar 10-15 Oktober 2016, bertempat di Rafhely Futsal, By Pass Padang.

Ketua AFP Sumbar, H. Yasman Yanusar mengatakan, kegiatan ini menjadi agenda pertama AFP Sumbar pasca PON XIX. “Ini adalah program kerja FFI (Federasi Futsal Indonesia), tapi kita mendapat kepercayaan sebagai penyelenggara.”ujarnya, Jumat (7/10) malam.

Nilai positif yang diperoleh futsal Sumbar dari penyelenggaraan kursus ini, tentunya akan semakin banyak pelatih asal Sumbar yang memperoleh pelatihan futsal level 1 AFC.

“Alhamdulillah, sampai saat ini kita menjadi salah satu daerah yang punya pelatih futsal level 1 AFC terbanyak di Indonesia. Tentunya dengan kursus kali ini akan bertambah lagi pelatih kita yang level 1 AFC.”katanya.

Untuk kursus kali ini, FFI memberi kuota untuk 20 peserta. Dari 20 peserta itu, tujuh diantaranya dari Sumbar. “Tentunya keberadaan pelatih itu akan membuat perkembangan futsal kita di Sumbar akan semakin baik dan maju.”imbuhnya.

Sedangkan instruktur yang ditunjuk FFI dalam kursus level 1 AFC yang pertama kali digelar di Sumbar ini, adalah Efraim Ferdinand Bawole, yang akan didampingi asistennya Andri Irawan.

“Mereka berdua adalah pelatih dan instruktur futsal dengan lisensi tertinggi di Indonesia saat ini. Diharapkan materi yang mereka berikan akan mampu diserap dengan baik oleh peserta nantinya.”tambah H. Yasman.

Berikut ini 20 peserta kursus pelatih futsal Level 1 AFC di Padang: 1. Ingan Habibie Pane (Sumut), 2. Reza Maulana (Sumut), 3. Nofriandi (Riau), 4. Sapfriadi (Riau), 5. Gusmar Aguk (Riau), 6. Novrianto (Jambi), 7. Arifqi Perdana (Jambi),
8. Ikbal Darmawan (DKI Jakarta), 9. Nofri Rangga Zaputra (Sumbar), 10. Jerzi Pafiliusco (Sumbar).

Nomor 11. Deswandi (Sumbar), 12. Willi Masri (Sumbar), 13. Agung Kurniawan (Sumbar), 14. M. Hanafi (Sumbar), 15. Juniorta Fajri Habibi (Sumbar), 16. Cornelius A Nugroho (Lampung), 17. Ronald  U BAU (Gorontalo), 18. Julinur Hafid (Jabar), 19. Suratno (Kepri), 20. Adian Gestiano (Kalbar). Cadangan:
21. Anton Putra Kumaini (Sumbar)

banner 468x60

Related Posts