Adib Alfikri Tabuh POPDA Tingkat Sumbar

 Olahraga

IMG-20180703-WA0032

PADANG, – Sebanyak 179 atlet dan ofisial dari 16 daerah Kabupaten Kota, bersaing untuk menjadi yang terbaik pada ajang Pekan Olahraga Pelajar POPDA 2018 Tingkat Sumatera Barat angkatan II yang digelar dari tanggal 2-5 Juli di Hall G Sport Gunung Panggilun.

Tiga cabang olahraga yang dipertandingkan masing-masing tenis meja, tenis lapangan dan bulu tangkis.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumatra Barat, Adib Alfikri saat membuka kegiatan tersebut di Padang, Selasa (3/7) mengatakan Popda Tingkat Sumbar ini merupakan ajang seleksi untuk pembentukan kontingen pelajar Ranah Minang menuju ajang yang sama Tingkat Wilayah Sumatra di Propinsi Aceh, September mendatang.

Adib Alfikri berharap melalui ajang tersebut dapat terpilih atlet-atlet terbaik, guna dipersiapkan menuju event yang lebih tinggi.

“ Usai Popwil di Propinsi Aceh, berbagai kegiatan olahraga khususnya Tingkat pelajar akan menjadi agenda Dispora Sumbar diantaranya PON Remaja dan Popnas di Papua tahun depan, “ ungkapnya.

Selanjutnya Adib Alfikri yang baru sehari menjabat selaku Kadispora Sumbar, menggantikan pejabat lama Priadi Syukur optimis, dengan potensi yang dimiliki akan mampu bersaing di ajang Popwil nanti.

IMG-20180703-WA0033

Sementara itu, Ketua KONI Sumbar, Syaiful mengapresiasi kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Popda yang telah menjadi agenda rutin Dispora Sumbar, dalam upaya melahirkan atlet-atlet potensial Sumbar masa depan.

“KONI selaku Induk olahraga di daerah akan terus memotivasi atlet dengan mengirim atlet mengikuti berbagai kejuaraan khususnya kategori pelajar sehingga mental dan jam terbang atlet semakin meningkat, “ulasnya.

Syaiful menambahkan, talenta dan bakat olahraga dari atlet yunior Sumbar tidak kalah dibanding atlet daerah lain. Hal itu telah dibuktikan pada Popnas 2013 dan 2015 ,kontingen Sumbar menempati peringkat 5 besar Nasional atau Propinsi terbaik di luar pulau Jawa.

Popda angkatan II diikuti 179 atlit dari 3 cabang olahraga tersebut, masing-masing terdiri 67 atlit Tenis Meja mewakili 16 daerah Kabupaten Kota, Tenis lapangan 46 atlit dari 12 Kabupaten Kota dan Bulu Tangkis 66 atlit dari 14 daerah kabupaten Kota.

Sebelumnya pada angkatan pertama 24 hingga 28 Juni lalu telah digelar 3 cabang olahraga yakni Pencak Silat, Sepak Takraw dan Bola Volley.(ridho)

banner 468x60

Related Posts