Woow, Pemenang Lomba Olimpiade Akuntansi Digaransi Masuk Politeknik Negeri Padang

  • Bagikan

IMG_20181101_091931

Padang – Politeknik Negeri Padang ganjar pemenang lomba Olimpiade Akuntansi Tingkat SMA/SMK/MA se Sumatera Ke X yang dilaksanakan pada Kamis (1/11) diterima kuliah dikampus tersebut.

“Kami beri apresiasi kepada pemenang lomba, diprioritaskan diterima kuliah di PNP. Mirip mirip Jalur PMDK lah penerimaannya,”ujar Direktur Politeknik Negeri Padang Surfa Yondri kepada wartawan.

Olimpiade Akuntansi ini dikatakan Surfa Yondri, menunjukkan bahwa Akuntansi dan pendidikan vokasi yang dijalankan bersifat aplikatif atau langsung dipraktekkan dilapangan.

Selain itu juga memberikan ruang kepada siswa dan mahasiswa yang menekuni maupun menyenangi pelajaran akuntasi untuk berkompetisi, menimbulkan sikap kritis dan menimbulkan daya saing yang bagus pastinya bagi diri mereka sendiri.

Disamping itu juga dengan adanya lomba akuntansi kerjasama PNP dengan BPKP Sumbar serta Kantor Pajak Pratama 2 Padang, dapat memperkenalkan PNP kepada dunia luar.

“Harapan kami tentu kepada peserta dapat menjadi akuntan generasi milenial yang berpikir akademis bertindak profesional dan berakhlak mulia,”ucap pria yang akrab disapa Pak Boyon ini.

Ketua Jurusan Akuntansi Dr.Amy Fontanella memaparkan Olimpiade Akuntansi diikuti 141 peserta dari 29 perguruan tinggi se Sumatera, Olimpiade Antar SMA dan SMK diikuti 264 orang dari 50 sekolah se Sumatera.

“Tahun lalu untuk Tingkat SMK terbaik diraih oleh SMK DEK. Untuk Tingkat SMA terbaik diperoleh SMA 3 Batusangkar,”ungkap dosen muda yang akrab disapa Ivo ini.

Berbarengan dengan kegiatan Olimpiade Akuntansi, juga dilaksanakan Seminar Akuntansi Wakaf pengelolaan pembukuan wakaf, diikuti 44 dosen dan guru maupun 30 orang Anggota IAI Sumbar. Narasumber yang dihadirkan yakni Hidayatul Ikhsan Pengurus IAI Pusat dari Kompartemen Akuntan Syariah.

Panitia juga menggelar Fun Games Pajak kerjasama dengan KPP Pajak Pratama II dengan peserta mahasiswa dari Olimpiade Akuntansi Perguruan Tinggi

“Alhamdulillah dengan digelarnya Olimpiade Akuntansi, tren pendaftar mahasiswa baru di Politeknik Negeri Padang meningkat. Dari sekitar 140 kuota mahasiswa akuntansi, peminatnya mencapai 2500 an,”pungkasnya.(ridho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan