Walikota Padang Dukung Penuh Kejuaraan Pencak Silat Tangan Mas di MAN 3

  • Bagikan

IMG_20170915_200217

PADANG –  Pemerintah Kota Padang mendukung kegiatan Pencak Silat Tangan Mas Championship 2017. Rencananya kejuaraan open turnamen yang diselenggarakan MAN 3 Padang tersebut akan berlangsung mulai 21 hingga 25 September mendatang.

“Saya sangat mendukung sekali kegiatan ini, apalagi diikuti
seluruh kabupaten dan kota ditambah dengan kehadiran provinsi tetangga Riau dan Sumsel,” ujar Walikota Padang Mahyeldi Ansarullah.

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk pariwisata Kota Padang. “Dengan begitu kita bisa memperkenalkan pariwisata kita kepada mereka,” tuturnya.

Sementar itu, Kepala Sekolah MAN 3 Padang, Afrizal mengatakan kejuaraan silat open ini merupakan kejuaraan yang kedua kalinya digelar mudah-mudahan dapat berjalan dengan sukses. Apalagi tropi yang diperebutkan piala bergilir Gubernur Sumatra Barat.

“Pemerintah Kota Padang memberikan dukungan yang sangat antusias kepada kita. Hal itu membuat kami para panitia bersemangat menggelar kegiatan ini. Saat ini kami sudah berbenah. Boleh dikatakan 95 persen, mulai dari fisik maupun administrasi sudah sudah kami benahi. Mudah-mudahan cuaca mendukung dengan baik, sehingga
kejuaraan ini berjalan dengan lancar,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakanya, rencananya pembukaan kejuaraan ini akan dilakukan Gubernur Sumatra Barat. Sebelumnya, MAN 3 Padang telah sukses mengelar kejuaraan serupa se-Sumatra, namun ini kejuaraan
open yang pertama. “Kejuaraan open yang pertama, kejuaraan biasa sudah yang kedua kalinya,” ucapnya.

Adapun pesertanya tingkat pelajar mulai dari SD, SMP dan SMA. Para peserta yang telah mendaftarkan berasal dari Sumatra Barat,Sumsem dan Riau . Total keseluruhan peserta hingga saat ini berjumlah 550 orang.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan