Walikota Mahyeldi Ansharullah Buka Kejurnas Gulat Yunior

  • Bagikan

IMG-20171221-WA0026

PADANG –  Walikota Padang, Mahyeldi Ansyarullah membuka secara langsung Kejuaraan Nasional (Kejurnas) gulat junior memperebutkan piala Walikota Padang Cup II yang dilaksanakan di hall G Sport Center Gunung Panggilun Padang, Rabu (20/12).

Dalam arahannya Mahyeldi mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif dan patut di apresiasi, karena sesuai dengan motto yang disampaikan oleh Kemenpora olahraga merupakan lifestyle, jadi olahraga merupakan kebutuhan bagi masyarakat.

“Kejurnas ini juga akan kita jadikan agenda rutin. Selain untuk mencari bibit-bibit atlet gulat, tentunya juga sebagai penambah jam terbang bagi atlet yang mengikuti Kejurnas ini, dengan adanya kejuaraan tentunya akan lahir atlet -atlet yang berkualitas yang akan kita siapkan untuk PON mendatang,” ujar Mahyeldi.

IMG-20171221-WA0029

IMG-20171221-WA0025

Sementara itu Ketua Pelaksana, Ilmarizal mengatakan, kejurnas gulat Junior ini merupakan salah satu agenda dalam kalender tetap PB PGSI, karena ajang ini akan menjadi acuan dari masing-masing Pengprov di Indonesia dalam menyiapkan atlet untuk level senior. Ilmarizal menyebutkan ada 13 daerah yang ambil bagian dalam ajang tersebut, yakni, Sumbar selaku tuan rumah, Kalimantan Timur, Jambi, Lampung, Sumatra Selatan, Banten, Bangka Belitung, Riau, Bungo, Bukittinggi, Darmasraya.

Kejurnas tersebut mempertandingkan kelas putra dan putri gaya bebas, ia mengatakan ajang ini memperebutkan piala bergilir Wali Kota Padang, ditambah sejumlah bonus berupa uang pembinaan bagi peraih medali emas, perak dan perunggu. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan