Walikota: Anak Harus Makan Pagi

  • Bagikan

anakharusmakanpagi

PADANG – Kebiasaan makan pagi mesti diterapkan kepada anak. Karena dengan makan pagi akan menambah kekuatan dan tenaga bagi anak ketika di sekolah. Walikota Padang berharap perlunya peranan orangtua mendorong anak untuk makan sebelum beraktifitas.

“Makan pagi perlu bagi anak karena akan membentuk fisik dan kekuatan,” kata Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo di sela-sela peringatan Hari Anak Nasional yang digelar di RTH Imam Bonjol, Minggu (28/8) pagi.

Lebih jauh dikatakan walikota, agar makanan bagi anak terperhatikan, makanan yang dijual di kantin sekolah mesti diperiksa. Makanan tersebut diharapkan tidak mengandung zat berbahaya yang dapat merusak.

“Kita harapkan sekolah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan. Karena makanan yang dikonsumsi anak harus memenuhi syarat kesehatan,” kata walikota.

Walikota berkeinginan agar setiap sekolah juga menyediakan kantin sehat. Sehingga makanan yang dikonsumsi siswa sekolah terjamin dan terjauh dari bahaya. “Sekolah dan dinas terkait mesti bekerjasama mengawasi ini,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala BPMPrKB Kota Padang Muji Susilawati menyebut bahwa pihaknya akan menyurati setiap sekolah agar mengajak anak untuk makan pagi terlebih dahulu. “Kita akan surati agar sekolah melaksanakan program ‘Segerakan Makan Pagi’,” ucapnya.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan