Wako Padangpanjang Himbau Semua Instansi Sukseskan TdS

  • Bagikan

 

Jumpapers

 

Tour de Singarak 2016 Kota Padangpanjang kembali dipercaya sebagai tuan rumah pelasanaan star etape IV pada 9/08, Walikota Padangpanjang Hendri Arnis berharap semua instansi pemerintah dilingkungan Pemko Padangpanjang berperan serta dalam menyemarakan pelaksanaan TdS etape IV, demikian juga dengan masyarakat dihimbau berperan serta dengan tidak membiarkan hewan ternak ataupun hewan peliharaan di sepanjang jalur lintasan dan tetap ramah dengan tamu-tamu yang datang dari berbagai negara.

Tour de Singkarak 2016 akan diiuti sebanyak 25 negara dengan 27 tim yang akan berpacu di sepanjang 148,5 kilo meter menuju garis finish di Kabupaten Agam dengan rute Padangpanjang, Sicincin, Simpang Jagung, Kota Pariaman, Tiku, Lubuk Basung, Kelok 44 dan Lawang Park, sedangkan rute etape IV di Kota Padangpanjang dimulai dari depan Kompi Markas Secata B, Kacang Kayu Batas Kota, depan RSUD, Simp. Bukit Kanduang, Fly Over, Terminal Bukik Suruangan, Pondok Promosi Senja Kenangan, MTsN Gantiang, Batas Kota Busur, jalan Soekarno-Hatta, Simp. PDAM, Simp Bioskop Karia, Simp Padang, jalan Sutan Syahrir dan terus menuju Sicincin, nol kilometer di etape IV dimulai dari Kacang Kayu.

Dari data panitia pelaksanan, peserta Tour de Singkarak tahun 2016 ini lebih banyak dari tahun sebelumnya yang terdiri dari 25 negara, untuk itu dengan kepercayaan yang diberikan kepada Kota Padangpanjang, Wako Hendri Arnis mengajak semua pihak untuk mendukung pelaksanaan TdS tahun ini dengan membuka diri terhadap tamu yang akan datang ke Kota Padangpanjang termasuk ke peserta TdS.

Tanggal 8 Agustus pembalap dan official sudah berada di Padangpanjang, Pemko Padangpanjang bersama masyaraat sudah melakukan pembenahan untuk suksesnya pelasanaan TdS tahun ini, kita juga himbau kepada masyarakat hususnya yang memiliki hewan peliharaan agar tidak membiarkan peliharaan berkeliaran, hal ini dihawatiran akan mengganggu para pembalap saat melintas di jalur lintasan, jelas Wako Hendri Arnis saat konfrensi pers di Balaikota 2/08 lalu.

Selama pelaksanaan Tour de Singkarak 2016, peserta dan official dan semua panitia menginap di tiga daerah, diantaranya Kota Padang, Kota Padangpanjang dan Kota Bukittinggi, panitia lokal Padang Panjang bersama Pemerintah daerah menyiapkan 210 kamar hotel/ penginapan yang ada di Kota Padangpanjang mulai sejak 8-9/08.

Ditunjuknya Kota Padangpanjang sebagai bagian dari rangkaian etape TdS 2016, salah satunya adalah karena pelayanan hotel dan penginapan yang ada di Kota ini sudah memenhui standar apalagi akses jalan yang lancar, kita berharap moment ini akan meningkatan sektor ekonomi khususnya bagi usaha kecil dan menengah masyaraat Kota Padangpanjang dengan memanfaatkan pelaksanaan TdS ini,seperti dengan menjual cindera mata, kuliner dan souvenir lainnya harap Wako Hendri Arnis didampingi Kadis Porbudpar Sri Syahwitri dan Kabag Humas Ampera Salim.

Sementara itu Sri Syahwitri, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Porbudpar) mengatakan Untuk lebih menyemarakan pelaksanaan TdS 2016 juga digelar kegiatan Fun Bike dan Pameran UMKM pada 7/08, lomba melukis tingkat SD dan lomba mewarnai tingkat TK se Kota Padangpanjang, malam harinya panitia pusat, pembalap dan official dijamu dengan kegiatan makan malam dengan hiburan berbagai kesenian minang sedangkan pada saat sebelum star, etape IV, para pembalap diberi cindera mata Tarompa Datuak hasil kerajinan kulit masyarakat Kota Padangpanjang. (In)

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan